Daerah

Pemprov Riau Raih Pelayanan Publik Terbaik Nasional Kategori Pemerintah Provinsi

Gubernur Riau Drs Syamsuar. (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANews) - Bersama 4 Pemerintah Provinsi lainnya di Indonesia, Pemprov Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau berhasil meraih pelayanan publik terbaik nasional, dengan nilai 4,64 atau nilai A kategori pemerintah daerah provinsi.

Penghargaan ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja pelayanan publik unit penyelenggara pelayanan publik tahun 2021 kategori pemerintah daerah provinsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat keputusan MenpanRB Nomor 86 tahun 2022 tentang evaluasi hasil kinerja unit pelayanan publik di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah tahun 2021 yang diterbitkan di Jakarta pada (25/3/22) lalu.

Selain Pemprov Riau ada 4 pemerintah provinsi lainnya di Indonesia yang memperoleh nilai A, yakni Pemprov Jawa Barat dengan nilai 4,63, Pemprov DKI Jakarta dengan nilai 4,62, Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan nilai 4,58 dan Pemprov Gorontalo 4,51.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Ia berharap ini menjadi pemacu semangat bagi Kepala Dinas DPMPTSP Riau bersama seluruh jajarannya untuk lebih lagi kedepannya.

"Alhamdulillah terima kasih Pak Kadis PMPTSP beserta staf, semoga memotivasi lebih baik di masa mendatang," tuturnya, di Pekanbaru, Selasa (12/4/2022).

Gubri juga menginginkan pelayanan yang sudah baik di Pemprov Riau khususnya di DPMPTSP Riau tersebut dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, sehingga dapat terus memberikan kemudahan akses pelayanan publik bagi seluruh masyarakat.

"Semoga pelayanan publik ini dapat terus kita tingkatkan," imbuhnya.(*)



Tulis Komentar