Politik

Singgung Pencalonan Demokrat di Pilpres, Agung Nugroho Minta 8 Kursi untuk DPRD Kuansing

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho foto bersama dengan wartawan di Telukkuantan, Sabtu (11/6/2022). (F:ist/ANews)

TELUKKUANTAN (ANews)- Partai Demokrat terus bergerak cepat dalam menyiasati perkembangan perpolitikan di Indonesia. Seperti saat ini yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau.

DPD Partai Demokrat Riau, langsung turun ke kabupaten/kota dalam rangka memastikan kesiapan Dewan Pimpinan Cabang (DPD) partai Demokrat untuk menghadapi Pilpres, Pilkada dan Pileg. 

Di Kabupaten Kuantan Singingi misalnya, DPD Partai Demokrat Riau, memboyong pengurus dalam rangka melakukan konsolidasi dengan DPC Partai Demokrat Kuansing. Bahkan, dalam konsulidasi itu, DPD sempat menyinggung pencalonan AHY di Pilpres mendatang.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Riau, H Agung Nugroho SE saat acara Coffee Morning bersama puluhan insan pers Kabupaten Kuansing di Zona Cafe, Telukkuantan, Sabtu (11/6/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho memberikan arahan saat coffee morning dengan wartawan di Telukkuntan, Sabtu (11/6/2022) (F:ist-ANews)

Menurut Agung, yang saat itu didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Arwan Citra Jaya dan Ketua BPOKK DPD, Ririn Handayani menyebutkan bahwa partai Demokrat punya sosok yang bisa diusung menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Menurut Agung, nama AHY masuk dalam bursa presiden atau wakil presiden yang paling disukai rakyat Indonesia.

"Iya. Apalagi kalau disandingkan Pak AHY dengan Pak Anies. Terserah, siapa yang akan menjadi presiden dan wakil. Yang jelas, nama kedua ini selalu masuk tiga besar di berbagai lembaga survei," ujar Agung.

Maka dari itu, lanjut Agung, kedatangan DPD Partai Demokrat adalah memastikan bahwa Demokrat Kuansing benar-benar berkoalisi dengan rakyat. Sehingga, partai ini menjadi partai yang didambakan semua kalangan.

"Untuk anggota DPRD Kuansing, kalau saat ini 4, besok harus sudah 8 kursi. Saya yakin, melihat kiprah Demokrat Kuansing yang terus berbuat untuk rakyat, rasanya tidak berlebihan permintaan ini," kata Agung disambut tepuk tangan kader dan awak media.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC  Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni. Menurutnya, apa yang diinginkan oleh ketua DPD merupakan target DPC sebelumnya.

"Yang disampaikan pak ketua tadi, memang sudah menjadi target kami menambah 4 kursi lagi di DPRD Kuansing. Jadi, totalnya 8 kursi. Kami sudah siapkan ranting di setiap desa. Ini akan menopang suara pedesaan nantinya," kata Fedrios Gusni.

Dihadapan tiga anggota fraksi Demokrat Kuansing, seperti, Jefri Antoni ST, Hamzah Alim dan Weri Naldi, ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni sepakat akan terus membesarkan partai Demokrat.

"Kalau melihat kekompakan kader, target ini tidaklah berlebihan. Ini tergantung kader dan sayap-sayap yang tergabung dalam partai Demokrat Kuansing. Oh ya, besarnya partai Demokrat Kuansing tentu tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan media," tutup Fedrios Gusni. (RNM)



Tulis Komentar