Daerah

Sistem Gugur, 178 Peserta Jalur Ikuti Laga di Hari Pertama

Pacu jalur Kuansing. (F:dok-ANews)

TELUKKUANTAN (ANews) - Pada hari pertama laga pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan, sebanyak 178 peserta jalur bertarung. Separuh peserta nantinya yang kalah dalam pertarungan akan menghadapi nasib balek kampung karena perlombaan menggunakan sistem gugur.

Hal tersebut disampaikan Ketua I panitia festival Pacu Jalur Tahun 2022 Kuantan Singingi (Kuansing) Drs Azhar MM menjawab AmanahNews.com, Senin (22/8/2022).

" Ya sesuai pendaftaran dalam iven pacu jalur tahun ini akan berlomba 178 jalur yang akan bertarung selama lima hari pelaksanaan FPJP 21-25 Agustus 2022 ini. Hari pertama perlombaan semua jalur bertarung dengan sistem gugur," ujarnya.

Karena ada 178 peserta, perlombaan hanya berlangsung 1 kali putaran saja. "Peserta mancapai 178 jalur, banyak ya, karena itu lombanya hanya 1 kali putaran saja," ungkap Azhar.

Dengan sistem gugur ini terangnya, untuk hari berikutnya, Selasa (22/8/2022) peserta hanya tinggal separuhnya saja.

" Dengan sistem gugur, hari berikutnya hanya tinggal 89 peserta," imbuhnya.

Namun mengenai berapa jumlah putarannya, Azhar mengatakan akan diketahui pada technical meeting besok pagi, Selasa (22/8/2022). 

" Ya, nanti kita tentukan mekanismenya di technical meeting besok apakah 89 peserta tersebut berlomba 1 atau 2 kali putaran," imbuhnya. (HNR) 



Tulis Komentar