Daerah

Wabup Siak Husni Merza Resmi Buka MTQ ke-XXI Tingkat Kecamatan Tualang Resmi

Meski diguyur hujan, MTQ ke-XXI Tingkat Kecamatan Tualang resmi dibuka Wakil Bupati Siak, H Husni Merza BBA MM. (F:ist-ANews)

SIAK (ANews) - Wakil Bupati Siak, H Husni Merza BBA MM secara resmi membuka Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXI Tingkat Kecamatan Tualang yang diselenggarakan di Kampung Pinang Sebatang Timur, Ahad (19/6/2022) malam. 

Selain Wabub Husni Merza turut hadir, Wakil Ketua II DPRD Siak, Anggota DPRD Siak Dapil Siak Tualang, Korwilcam/UPTD, Camat Tualang, Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Tualang.

Meski sempat diguyur hujan lebat sebelumnya, perhelatan untuk memuliakan dan mensyiarkan Al-Qur'an itu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dan kembali diguyur hujan saat pembukaan itu berlangsung. 

Wakil Bupati Siak, H Husni Merza BBA MM menyampaikan, jadikan MTQ ini sebagai tonggak momentum mendekatkan diri kita dengan Al-Qur'an. 

"InsyaAllah pada penutupan MTQ Kecamatan Tualang ke-XXI ini nantinya akan ditutup oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak,"  pesannya.

Sementara itu Camat Tualang, Tengku Indraputra SSTP MSi, mengucapkan puji syukur atas terlaksananya pembukaan MTQ Kecamatan Tualang meski sempat diguyur hujan.

"Alhamdulillah walaupun diiringi hujan pembukaan MTQ Kecamatan Tualang dapat berjalan lancar, dan tetap semangat," kata Tengku Indraputra SSTP MSi, di malam pembukaan tersebut Ahad (19/6/2022) malam.

Persiapan MTQ ke-XXI Tingkat Kecamatan Tualang katanya yang rencananya berlangsung sejak 19-22 Juni 2022 itu hendaknya menjadi motivasi bagi semua, baik itu peserta maupun Qori-Qoriah dari setiap perwakilan. 

"Mari kita sukseskan, dan meriahkan MTQ ke-XXI Kecamatan Tualang dengan mengangkat tema 'Kita Bangun Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlaqul Karimah menuju Kecamatan Tualang yang beradab dan Bermartabat," tukas Camat Tualang. (INF)



Tulis Komentar