Daerah

Jadi Tuan Rumah, IAKMI Provinsi Riau Gelar Rapat Persiapan KONAS-XV-FIT-VIII yang Dilaksanakan November Mendatang

Rapat Persiapan Kongres Nasional (KONAS) ke XV dan Forum Ilmiah Tahunan (FIT) ke VIII IAKMI di Zaki Coffee Pekanbaru, Ahad (18/9/2022). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau menggelar Rapat Persiapan Kongres Nasional (KONAS) ke XV dan Forum Ilmiah Tahunan (FIT) ke VIII, Ahad (18/9/2022) lalu di Zaki Coffee Pekanbaru dengan agenda Rencana Kerja Setiap Bidang/Seksi dan Progres Kerja.

Menurut Pimpinan Rapat Dr. Nopriadi, SKM, M.Kes dalam mensukseskan acara ini nantinya juga digelar kegiatan Pra Konas dan Konas yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang dengan jadwal Pra Konas 22-23 November 2022 dan Konas dilaksanakan 24-25 November 2022 di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau. 

"Kita merasa berbangga, Provinsi Riau menjadi tuan rumah  KONAS-XV-FIT-VIII IAKMI. Untuk temanya, kita sepakat mengambil judul "Transformasi Sistem Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta 2030","ujar Ketua Umum IAKMI Provinsi Riau yang juga Rektor Universitas Islam Kuansing (UNIKS) ini saat ditemui AmanahNews.com Rabu (21/9/2022).

Bertindak sebagai keynote speech:Presdien/Wakil Presiden RI, Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menko Keuangan, Menteri BUMN, Menteri PPPA, Menparekraf, Mendagri, Kepala BKKBN dan Gubernur Riau. 

Adapun isi kegiatan tambah Nopriadi, berupa Plenary - Symposium - Paper Presentation - Exhibition - Awards Ceremony - Student Conference Scholarship - Junior Public Health Researcher Competition.

Ditambahkan, untuk pilihan Sub Tema yang sudah disetujui berupa:
1. Aksi Kesehatan Masyarakat Menuju Transformasi Sistem Kesehatan
2. Digitalisasi Kesehatan untuk Mendukung Transformasi Layanan Kesehatan Primer
3. Penguatan Ketahanan Sistem Kesehatan Nasional
4. Kesiapan SDM Kesmas dalam Mewujudkan Transformasi Layanan Kesehatan 
5. Model Pembiayaan Kesehatan untuk Peningkatan Manfaat Program Promotif-Preventif .

"Alhamdulillah sebagai tuan rumah Konas IAKMI ini, kita mendapat dukungan dari Bapak Gubernur Riau dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Insyaa Allah akan dihadiri sekitar 1500-2000 ahli kesehatan dari dalam dan luar negeri," tutup Nopriadi.(**)



Tulis Komentar