Pendidikan

SMAN 7 Pekanbaru Sosialisai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kepada Orang Tua Siswa

Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kepada orang tua siswa atau wali murid, Senin (26/9/2022) lalu di SMAN 7 Pekanbaru. (F:ist-Anews)

PEKANBARU (ANews) - SMAN 7 Pekanbaru melakukan Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kepada orang tua siswa atau wali murid, Senin (26/9/2022) lalu.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Nurafni M.P.d. mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar pembelajaran di SMAN 7 Pekanbaru dapat bersinergi dan baik.

"Karena SMAN 7 Pekanbaru sebagai pelaksana kurikulum merdeka dan sekolah penggerak. Kami melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila," ucapnya melalui rilis yang diterima redaksi AmanahNews.com Rabu (5/10/2022).

Disebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. 

Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel, dari segi muatan, kegiatan dan waktu pelaksanaan.

Nurafni juga menambahkan, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dirancang terpisah dari intrakurikuler.Tujuan muatan dan kegiatan pembelajaran projek tidak harus dikaitkan dengan tujuan dan materi pelajaran intrakurikuler.

"Satuan pendidikan dapat melibatkan masyarakat dan/atau dunia kerja untuk merancang dan menyelenggarakan projek penguatan profil pelajar Pancasila,"paparnya.

Terakhir alumni Universitas Riau ini menyebutkan dari 7 tema yang disiapkan 1 tahun ini, SMAN 7 Pekanbaru melaksanakan 3 tema yaitu kearifan lokal, bangun jiwa dan raganya, dan kewirausahaan. (**/rls)

 



Tulis Komentar