Daerah

Upaya Tambah Cadangan Migas, EMP Bentu Limited Tajak Sumur North Napuh

Area Manager EMP Bentu Limited bersama SKK Migas Sumbagut melakukan kunjungan melihat persiapan tajak (pengeboran) Sumur North Napuh, Kamis (20/4/2023). (F:HNS/ANews)

PELALAWAN (ANews) - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) EMP Bentu Limited melakukan pengeboran Sumur North Napuh di Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau hari ini, Kamis (20/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa Sumur North Napuh ini merupakan pengeboran eksplorasi kedua di Provinsi Riau untuk tahun 2023, setelah sebelumnya Sumur Sidingin North yang dibor KKKS PHR WK Rokan. 

"Langkah Ini merupakan komitmen KKKS dalam rangka upaya meningkatkan cadangan dan produksi migas sesuai target yang ditetapkan, di mana Presiden menargetkan produksi sebesar 1 juta BOPD minyak di tahun 2030," kata Rikky. 

Ditambahkan, SKK Migas juga menghimbau agar KKKS selalu memperhatikan aspek Safety, Health and Environment (SHE) dalam melakukan operasi migas," lanjutnya. 

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, mengapresiasi atas dukungan dari seluruh stakeholder baik dari SKK Migas Sumbagut, Pemerintah Provinsi Riau, BPN Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Kantah Pelalawan yang telah membantu dalam proses penyiapan lokasi Sumur North Napuh (Timah). 

"Kami juga mohon doanya agar pengeboran sumur North Napuh ini berjalan aman, lancar, selamat dan sukses mendapatkan cadangan migas yang besar guna menambah produksi migas menuju 1 juta barel di tahun 2030," lanjutnya. 

Kepala Dinas ESDM Riau, Evarevita, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung kegiatan migas termasuk kelancaran kegiatan pengeboran. Dinas ESDM Riau bersinergi dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan KKKS dalam menyelesaikan setiap permasalahan atau kendala operasional KKKS di daerah.

"Alhamdulillah dengan sinergi yang baik, setiap permasalahan KKKS dapat diselesaikan dengan baik. Kami sangat berharap pengeboran ini sukses meningkatkan produksi migas karena akan meningkatkan pendapatan daerah melalui Dana Bagi Hasil Migas," ujarnya.

Sebelum pengeboran dilakukan, SKK Migas Sumbagut bersama KKKS EMP Bentu Limited telah melaksanakan kegiatan syukuran dan doa bersama untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan pengeboran Sumur North Napuh pada 18 April 2023 di Kantor Desa Penarikan. (HNS/ANews)



Tulis Komentar