Daerah

Polsek Cerenti Gelar Apel Siaga Kesiapan Hadapi Karhutla

Polsek Cerenti, Polres Kuantan Singingi, Polda Riau, melaksanakan Apel Siaga untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) -  Sebagai bentuk kesiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Cerenti, Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Polda Riau, melaksanakan Apel Siaga Karhutla sekaligus langsung mengecek dan mengontrol semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanggulangan Karhutla. Selasa (23/5/2023) pagi  di lapangan Kantor Camat Inuman.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri S, menjelaskan tujuan Apel ini dimaksud-kan untuk  menunjukkan kesiapan Polri dan stakeholder terkait, sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarpras pendukung dalam menghadapi bencana alam karhutla yang berpotensi terjadi di wilayah hukum Kecamatan Cerenti dan Inuman.

“Tujuan dilaksanakannya apel ini adalah sebagai langkah antisipasi terjadinya karhutla, dan juga menghimbau perusahaan  yang ada di kecamatan Inuman membantu pihak desa ataupun kecamatan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Inuman dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi,”jelasnya,

Adapun untuk alat sarana dan prasarana yang disiapkan berupa satu unit ranmor Damkar, satu unit mobil patroli Rapp, satu unit patroli R4 polsek Cerenti, empat unit ranmor patroli R2 polsek Cerenti,  tiga unit mesin robin dan dua unit dron.

Ikut hadir dalam kegiatan apel tersebut Sdr Sumardi Kail (Camat Inuman), Iptu Irwan Fikri S. Sos (Kapolsek Cerenti), Iptu Romlan (Kapolsubsektor Inuman), Purnama (sekcam inuman), Pleton TNI-Polri, Kades Se Kecamatan Inuman, Petugas Damkar dan Masyarakat Peduli Api. (IYK/ANews)



Tulis Komentar