Daerah

Bertemakan "Army", Penyembelihan Sapi Kurban di Masjid Dzikrullah Berjalan Lancar

Seragam ala "army" menambah kekompakan panitia kurban Masjid Dzikrullah Perumahan Karya Yepupa Indah Kelurahan Sialang Munggu. (F: ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Sebanyak 9 ekor sapi kurban disembelih panitia Masjid Dzikrullah pada momen perayaan Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023) pagi tadi. 

Dengan berseragam ala "army" seolah-olah memperlihatkan kekompakan panitia kurban yang setelah menunaikan shalat I'd bersama langsung standby berganti kostum dengan kaos warna ala tentara tersebut. 

Ketua panitia kurban Masjid Dzikrullah Rajab mengatakan jumlah sapi yang disembelih pada Idul Adha tahun ini sama dengan tahun kemarin yaitu 9 ekor. 

"Yah, jumlahnya tetap sama dengan tahun kemarin yaitu 9 ekor  sapi yang disembelih pada tahun ini," ungkapnya. 

Namun pada tahun ini, panitia mendapat hibah dari penjual sapi yang menghadiahi panitia dengan 1 ekor kambing. 

"Alhamdulillah kita dapat hadiah dari pemilik/penjual sapi dengan 1 ekor kambing yang dimasak untuk makan siang panitia setelah penyembelihan. Yang masak pun panitia penyembelihan yang semuanya laki-laki, ujar Rajab yang saat diwawancarai didampingi Ketua Masjid Dzikrullah Siswanto. 

"Chef-nya udah terkenal ahli dalam masak memasak ala masakan kambing, Pak Bukhori dan Pak Mastur yang juga masuk dalam jajaran pengurus masjid," sebut Siswanto menambahkan.

Sementara itu penanggung jawab panitia kurban Hendra Zainir mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah sukses menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Dzikrullah.

"Alhamdulillah acara berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti. Ini tentu berkat kekompakan seluruh panitia yang terlibat di dalamnya. Dan wargapun sangat antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban ini," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 19 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, Dasrizal yang merasa bersyukur dengan kelancaran kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Masjid Dzikrullah. 

"Kesuksesan dan kelancaran kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tentunya tak lepas dari kekompakan warga di Perumahan Karya Yepupa Indah dan sekitarnya yang menjadi jemaah di Masjid Dzikrullah. Saat shalat I'edpun jemaah masjid membludak hingga sebagian jemaah shalat di teras masjid. Kita berharap kekompakan ini tetap terjalin di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Siswanto juga menambahkan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Dzikrullah, pengurus masjid sudah mengantisipasi membludaknya jemaah. 

"Seperti shalat Idul Adha sebelumnya, jemaah biasanya memang membludak hingga ke teras-teras masjid karena tidak tertampung lagi di dalam masjid. Tapi pelaksanaan shalat I'ed tetap berjalan dengan lancar,' tukasnya.(RNM/ANews)

 

 



Tulis Komentar