Daerah

Hadirkan Pembicara dari BPMP Provinsi Riau, Tanoto Foundation Fasilitasi Sosialisasi Rapor Pendidikan Daerah ke Pemkab Bengkalis

Penyerahan Annual Report Tanoto Foundation dan Penyarungan Rompi Merdeka Belajar Kepada Johansyah Syafri mewakili Bupati Bengkalis. Sementara foto bawah terlihat para peserta sosialisai Rapor Pendidikan Daerah Kabupaten Bengkalis. (F:ist-ANews)

BENGKALIS (ANews) - Dalam rangka menyukseskan Kebijakan Merdeka Belajar, Tanoto Foundation memfasilitasi Kegiatan Sosialisasi Rapor Pendidikan Daerah Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Aula Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (29/8/2023). Sebagai mitra pemerintah, lembaga ini menghadirkan Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau, Wisma Endrimon sebagai pembicara. 

Dalam kegiatan ini turut hadir sekitar 30 peserta sosialisasi yang terdiri dari Pimpinan Organisasasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, diantaranya Kepala Balitbang, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kementrian Agama, serta pejabat fungsional dan staff di lingkungan badan dan dinas  terkait. Sedangkan dari Tanoto Foundation hadir Koordinator Provinsi Riau Dendi Satria Buana, dan Koordinator Wilayah Kabupaten Bengkalis, Asri.

Bupati Bengkalis yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuagan dan Pembangunan, Johansyah Syafri pada sesi pembukaan menyampaikan pesan Bupati Bengkalis agar semua pihak dapat saling bersinergi menyukseskan pembangunan Bengkalis, khusus nya di bidang Pendidikan.

"Kami memang memiliki kewenangan dan kemampuan  untuk mengelola serta melaksanakan program pembangunan di daerah ini, akan tetapu dalam pelaksanaan nya kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi dan integrasi lintas sektor" Ujar Johansyah. 

Dalam paparan Rapor Pendidikan Daerah Bengkalis yang disampaikan BPMP, secara otomatis terlihat kondisi existing pendidikan Bengkalis, baik yang sudah dalam bagus dan perlu dipertahankan, maupun yang masih perlu peningkatan. 

Menanggapi hal itu Johansyah berharap semua OPD terkait dapat menindaklanjutinya dan menjadi kiblat atau guidance dalam menentukan program. 

Para peserta sosialisasi terlihat sangat antusias, terutama dalam sesi diskusi dan rencana tindak lanjut berdasarkan Rapor Pendidikan Bengkalis.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan Annual Report Program Tanoto Foundation di Bengkalis dan penyarungan secara simbolis rompi Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek kepada Staff Ahli Bupati Bengkalis serta beberapa pimpinan Badan dan Dinas tekait. (*/RNM)



Tulis Komentar