Politik

Bang Ide Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat dan Pemuda Hulu Kuantan : Mohon Do'a dan Dukungannya

Bang Ide foto bersama dengan tokoh masyarakat dan pemuda Hulu Kuantan salah satu sisi di Kedai Kopi Pojok Pinggiran Tepi Jembatan Sungai Sail Jl Harapan Raya, Sabtu (2/9/2023). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Setelah ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) Destrayani Bibra atau yang akrab dipanggil Bang Ide 
ngopi bareng dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi yang bermukim di Pekanbaru, di Kedai Kopi Pojok Pinggiran Tepi Jembatan Sungai Sail Jl Harapan Raya, Pekanbaru Sabtu (2/9/2023).

Mantan Camat Bukitraya ini merupakan caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang akan melangkah menuju ke gedung parlemen Provinsi Riau dari daerah pemilihan (Dapil) Pekanbaru dengan nomor urut 5, sesuai dengan nomor urut Partai Nasdem yaitu nomor 5.

Dari bincang-bincang tersebut, Bang Ide yang merupakan 'Urang Sumando' Kuansing ini (karena Ide memiliki isteri yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuansing), dia menyatakan kepastiannya maju untuk bertarung dalam Pemilu Legeslatif 2024 mendatang.

"Saya siap maju di Pileg 2024 untuk Provinsi Riau dapil Pekanbaru dengan nomor urut 5 untuk Nasdem (5)," sebut Ide sembari merapatkan lima jarinya pertanda menunjukkan nomor urut dirinya dan sekaligus nomor urut partai yang dinaunginya.

Dukungan 'urang sumando' sebut pria yang dikenal ramah dan hangat oleh teman-temannya ini sangatlah berarti bagi Ide, karena selain aktif di perkumpulan paguyuban warga Kuansing di Pekanbaru, calon wali kota Pekanbaru 2017 lalu ini juga cukup banyak memberikan sumbangsihnya kepada kampung isterinya ini baik melalui pemikiran maupun hal-hal lainnya yang berguna bagi kemajuan Kuansing.

"Dukungan 'urang sumando' tentunya diharapkan juga untuk memperluas dan memperbanyak kantong-kantong suara di pileg nanti. Mohon do'a dan dukungannya," harap Ide.

Bincang-bincang sembari "Ngopi Bareng" . (F:ist-ANews) 

Tokoh Masyakarat Hulu Kuantan Arman Lingga Wisnu menyebutkan, bahwa istri Bang Ide merupakan anak ibu Yustinar atau cucu dari Datuk Abdurahman ( Dt.Durah) Lubuk Ambacang.

"Beliau adalah urang sumando kito, jadi perlu didukung dan tentunya dido'kan agar dapat duduk di Parlemen Riau," ungkap Arman.

Di tempat terpisah, dukungan juga disampaikan Ermansyah atau yang akrab disapa Bang ER yang berasal dari Lubuk Ambacang.

"Bentuk dukungan kepada Bang Ide adalah dengan hadirnya sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di sini. Keakraban Bang Ide dengan warga Hulu Kuantan sudah tidak terbantah lagi dengan keaktifan beliau di setiap kegiatan atau organisasi/paguyuban di Kuansing" ucap Bang ER.

Hendra Zainir, tokoh pemuda dari Desa Sampurago yang hadir dalam Ngopi Bareng tersebut, sangat yakin dan tertarik dengan visi dan misi Bang Ide.

"Saya yakin dengan beliau karena Bang Ide banyak memiliki jaringan di Kota Pekanbaru terutama komunitas medsos "Sahabat Bang ide. Bang Ide juga pernah menjadi manager PSPS Pekanbaru. Jadi, kita berharap Bang Ide bisa duduk di DPRD Provinsi Riau," ucapnya

Sementara itu salah satu anggota komunitas sepeda di Pekanbaru Nazarudin Romo yang ikut hadir dalam acara Ngopi Bareng Bang Ide ini juga menyatakan dukungan kepada Destrayani Bibra.

"Kami dari komunitas sepeda di Pekanbaru siap membantu dan mendukung bang Ide secara "door to door"," tukasnya. (RNM/ANews)
 



Tulis Komentar