Daerah

PT EMP Tunas Energi Tanam Ratusan Pohon di Desa Buluh Nipis

PT EMP Tunas Energi menyerahkan bibit tanaman produktif sekaligus penanaman pohon di Desa Buluh Nipis, Kabupaten Kampar, Senin (30/10/2023). (F:HNS/ANews)

KAMPAR (ANews) - PT Energi Mega Persada (EMP) Tunas Energi menanam ratusan bibit pohon dan tanaman produktif di Desa Buluh Nipis, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (30/10/2023). Sebelumnya pihak perusahaan memberikan edukasi tentang penghijauan kepada perangkat desa dan undangan yang hadir.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Buluh Nipis. Terlihat hadir Kepala Desa Buluh Nipis Zamris, Babinsa Buluh Nipis Z ButarButar,  Bhabinkabtibmas Buluh Nipis Adi, Datuk Maha Raja Besar Suardi, BPD Buluh Nipis Andrian, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Dari manajemen Energi Mega Persada dihadiri oleh Act External & Internal Relation Coordinator, Manshur Dwi Bekti dan Security Manager Ferizal.

Manajemen EMP Manshur Dwi Bekti dalam sambutannya menyampaikan bahwa EMP memiliki program terkait penilaian kinerja pengelolaan lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dengan demikian, kegiatan penghijauan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan baik di internal maupun eksternal seperti wilayah kerja EMP.

Manajemen EMP Tunas Energi  berfoto bersama perangkat desa dan masyarakat setempat. (F:HNS/ANews) 

Kepala Desa Buluh Nipis, Zamri S dalam sambutannya mangucapkan terima kasih kepada perusahaan yang peduli dengan penghijauan dan pelestarian alam. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan secara berkala di tahun-tahun berikutnya.

Selanjutnya Divisi Safety, Health and Environtment (SHE) EMP, Hamdani memberikan edukasi tentang manfaat kegiatan penghijauan bagi masyarakat. Dikatakan bahwa pohon merupakan paru-paru dunia. Karena itu, dengan menanam pohon maka berarti kita ikut menyelamatkan dunia.

Usai edukasi, PT EMP Tunas Energi menyerahkan ratusan bibit pohon dan tanaman produktif yakni 75 bibit durian, 75 bibit mangga, 30 bibit ketapang kencana dan 30 bibit bunga tanjung. Tananam tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Buluh Nipis.

Kemudian dari kantor kepala desa, rombongan berjalan menuju Rumah Adat Puteri Sulung yang berjarak sekitar 100 meter. Di lokasi ini perwakilan manajemen EMP, Kepala Desa Buluh Nipis, Bhabinkantibmas Buluh Nipis, Babinsa Buluh Nipis serta tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon.(HNS/ANews)



Tulis Komentar