Daerah

Komprensi Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kuansing di Pekanbaru

Komprensi, caleg DPR-RI asal Kuansing meminta dukungan dan doa kepada para tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru saat melakukan kunjungan silahturahmi di Teko Kopi jln. HR. Soebrantas Panam Pekanbaru, Senin (30/10/2023). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Komprensi, salah satu Srikandi asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang tahun 2024 ini ikut bertarung untuk memperebutkan satu kursi DPR- RI dapil Riau 2 (Kuansing, Inhu, Inhil, Pelalawan, Kampar) bersilahturahmi dengan para tokoh masyarakat Kuansing domisili Pekanbaru di Teko Kopi jln. HR. Soebrantas Panam Pekanbaru, Senin (30/10/2023).

Para tokoh yang hadir diantaranya Sekum Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Arman Lingga Wisnu, Sadrianto Maddari Bendum IKKS, Joyosman tokoh masyarakat, Hardison caleg dari DPRD provinsi asal Benai, Ermansayah dan Hendra Zainir tokoh pemuda asal Hulu Kuantan, komposer nasional Epi Martison, Mardius dan Arif Kamil tokoh pemuda dari Kuantan Mudik.

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut Komprensi berharap para tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru dapat memberikan dukungan dan doa agar dia dapat duduk di gedung Senayan Jakarta sebagai wakil rakyat di DPR-RI.

Kepada AmanahNews.com Ketua DPD PAN Kabupaten Kuansing ini mengaku optimis dapat meraup suara yang signifikan di tanah kelahirannya Kuansing. Terlebih lagi dengan jabatan ketua yang dipegangnya saat ini di DPD PAN Kuansing, suara kader dan simpatisan PAN tentu akan solid mendukung dirinya untuk dapat duduk di parlemen.

Sepakat mendukung Komprensi duduk di Senayan. (F: ist-ANews) 

"Kalau dari internal partai, kita optimis bisa meraup suara yang signifikan. Karena itu kita juga melebarkan sayap untuk mendekati para tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru melalui organisasi seperti IKKS, tentunya mereka bisa menyampaikan kepada sanak saudara mereka di kampung untuk turut memilih dan mendukung saya duduk di DPR-RI," ucap Komprensi.

Ia meyakini jika duduk nanti tentunya akan bisa menjembatani masyarakat Kuansing dalam menyampaikan aspirasi masyarakat ke pusat dan memperjuangkan anggaran untuk Riau terlebih lagi untuk Kabupaten Kuansing.

Menanggapi kehadiran Komprensi tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Kuansing yang hadir menyatakan siap mendukung. Seperti yang disampaikan Sekum IKKS Arman Lingga Wisnu.

Sesi foto bersama. (F:ist-ANews)

"Komprensi sudah teruji dan sudah banyak berbuat untuk Kuansing, tentu harus  kita dukung dan kita ipilih. Selain itu kita juga menginginkan ada wakil kita dari Kuansing yang duduk di gedung Senayan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Riau terutama masyarakat Kuansing serta memberikan kontribusi bagi kemajuan Kuansing terutama dalam hal anggaran pusat untuk daerah," tutur Arman.

Sementara itu komposer nasional asal Kuansing Epi Martison benar-benar berharap ada orang Kuansing yang duduk di DPR-RI.

Dan sebagai seniman, ia pun menyampaikan sebuah pantun sebagai bentuk dukungannya kepada Komprensi. Begini bunyinya: Kalau ado pelito, 
Kenapo pakai lilin, Kalau ado urang kito, Kenapo pulo pilih orang lain.

"Artinya, kalau ada calon dari daerah kita, tentunya dialah yang akan kita dukung dan kita pilih," tukasnya. (RNM/ANews)

 

 



Tulis Komentar