Daerah

Raja Juli Antoni Silaturahmi dengan Rang Sekampuang

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Raja Juli Antoni, Ph.D bersilahturahmi dengan masyarakat dan tokoh asal Kabupaten Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru, bertempat di Rumah Makan Khas Melayu Pekanbaru, Jum'at (17/11/2023). (F:HRZ/ANews)

PEKANBARU ( ANews) - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN RI, Raja Juli Antoni, Ph.D bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang berdomisili di Pekanbaru. Kegiatan berlangsung di Rumah Makan Khas Melayu Pekanbaru, Jum'at (17/11/2023).

Acara dibuka oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu yang sekaligus menjadi pembawa acara.

Para tokoh Kuansing yang hadir diantaranya Syafri Yoes, H. Syarianto, Joyosman, Raja Jeldi, Syafri Harto, Sadrianto maddari dan Hendra Zainir serta composer Epi Martison. Tokoh-tokoh ini merupakan pengurus IKKS Pekanbaru. Selain itu turut serta 15 perwakilan ketua dan pengurus kecamatan di Kuansing, pengurus IKKS kabupaten/ kota dapil Riau 1 serta beberapa ustadz/penceramah asal Kuansing.

Raja Juli Antoni saat menyampaikan kata sambutan. (F:HRZ/ANews)

Dalam acara yang berlangsung hangat dan akrab tesebut Raja Juli Antoni yang sudah ditetapkan KPU sebagai calon anggota DPR RI dari dapil Riau 1 ini kepada Amanah News. Com beliau mengaku sangat bersyukur dengan hubungan yang sudah terjalin erat dengan tokoh dan masyarakat Kuansing ini. Sebagai putra jati Kuansing Juli Antoni mengaku masih ingat dengan sejumlah kenangan indah di negeri asalnya di Desa Pebaun.

Silahturahmi sambil makan siang bersama. (F:HRZ/ANews)

"Saya masih ingat memori keindahan nostalgia, di Tandikek Desa Pebaun. Marawang, mangocal, marawai yang luar biasa. Disini ambo memperkenalkan diri dan pamit serta memohon doa restu serta dukungan yang mano niat baik ambo ke hadapan sekitar 40 ribu "Rang Kampuang" yang ado di Pekanbaru dan sekitarnya untuk maju menjadi calon anggota DPR RI dapil Riau 1 ( Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir) " ucap Juli yang ibunya berasal dari Desa Pebaun dan ayahnya yang berasal dari Pulau Binjai Kuansing.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 2000–2002 ini berharap pertemuan dan silaturahmi  ini mendapat berkah dan bersifat kontinyu.

"Semoga pertemuan dan silaturahmi kita ini mendapat kebarokahan dan insyaallah silaturahim kita ini tidak terputus," kata pria kelahiran Pekanbaru yang merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat ini.

Diantara para tokoh Kuansing (F:HRZ/ANews)

Menanggapi tahun-tahun pemilu yang sudah diambang pintu ini, Juli yang menamatkan pendidikan S1nya di IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) S2 di Inggris dan S3 di Australia ini berharap tidak terjadi polarisasi yang cukup tajam yang membuat stabilitas politik dalam negeri terganggu.

"Namun mudah-mudahan pemilu tahun ini tidak lagi terjadi polarisasi yang sama seperti pemilu beberapa tahun yang lalu dan semoga yang kita khawatirkan itu tidak terjadi," harap pria yang akrab disapa Toni ini.

Di dalam acara silahturahmi ini sebagaimana acara-acara kebersamaan yang diselenggarakan di bumi Melayu, sempat juga dilontarkan sebuah pantun yang isinya: 

Kalau Ado Pelito, Kenapo pakai Lilin, Kalau Ado urang Kito, Kenapo pilih pulo Orang Lain.

 Sebuah pantun yang sangat sesuai dengan tujuan hajatan dari acara silahturahmi dengan "Rang Sekampuang". (HRZ/ANews)
 



Tulis Komentar