Daerah

Kuansing Kembali Toreh Prestasi, Tobek Paboun Raih Juara II Desa Wisata Riau

Para pemenang berfoto bersama di acara pengumuman Lomba Desa Wisata Riau dan Apresiasi Desa Wisata Riau Tahun 2023 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau di pusat wisata kuliner Riau Garden Jln. Subrantas Pekanbaru pada Sabtu malam (2/12/2023).

PEKANBARU (ANews) - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menoreh prestasi dibidang kepariwisataan, objek Wisata Tobek Paboun Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing keluar sebagai juara II untuk kategori Desa Wisata.

Informasi ini diketahui disaat digelarnya Acara Pengumuman Pemenang Lomba Desa Wisata Riau dan Apresiasi Desa Wisata Riau Tahun 2023 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau di pusat wisata kuliner  Riau Garden Jln. Subrantas Pekanbaru pada Sabtu malam (2/12/2023).

Dalam acara tersebut Objek Wisata Tobek Paboun Desa Pabaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Keluar Sebagai Juara II dan sekaligus mendapatkan tropy, uang pembinaan 15 juta serta masuk ke dalam program pembinaan Desa Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Riau tahun 2024.

Kadis Budaya dan Pariwisata Kuansing, Azhar dan Sekretaris, Ahmad Hery beserta Kabid, Zulkandra didampingi Kades Pebaun Hilir, Alfines mengangkat voucher hadiah Juara II. (F: Ist-ANews)

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Kepala Dinas Parwisata Riau beserta jajaran, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se Riau, Dewan Juri, para Kepala Desa sebagai lokus desa wisata serta pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing Drs. Azhar, MM yang dampingi oleh Sekretaris Dinas, Kabid dan jajaran beserta Kepala Desa Pebaoun Hilir Alpines, Ketua Pokdarwis Desa Pebaun Hilir Oktela Piaramadhan, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas prestasi yang diperoleh. 

"Semoga kedapannya akan menjadi perhatian kita bersama untuk membenahi hal-hal yang menjadi catatan kekurangan semoga nantinya masuk nominasi dan berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Pemandangan wisata di Tobek Paboun Desa Pabaun Hilir. (Fdok-ANews)

"Kita cukup merasa bangga dan apresiasi terhadap para penggiat pariwisata di Kuansing atas prsetasi yang diperoleh. Hal ini tentu tidak terlepas dari wujud nyata dan kerja keras dari berbagai pihak dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H. Suhardiman Amby, Ak, MM yang sangat fokus dengan program-program kepariwisataan dan budaya," tambahnya.

Sebagai catatan juga, lanjut Azhar beberapa waktu yang lalu Kuansing juga memperoleh juara III Nasional API (Anugerah Pesona Indonesia) Atraksi Budaya Sepak Rago Tinggi di Desa Kopah Kuantan Tengah, Kuansing Bacarito Katagori Promosi Pariwisata Digital yang penyerahan hadiahnya dilaksanakan di Ambon, Maluku.  

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Desa Pebaun Hilir, beserta Pokdarwis dan masyarakat lainnya atas prestasi ini, semoga kedepannya akan lebih baik lagi, "tutupnya. (ARY/ANews)

 

 



Tulis Komentar