Daerah

Kadiv Pas Kemenkumham Riau Razia Mendadak di Lapas Selatpanjang, Ditemukan Barang yang Mengganggu Kamtibmas

Petugas Lapas sedang menggeledah tahanan. (F: ant-ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal bersama Tim Sat Ops Patnal menggelar razia mendadak di kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Kamis malam (18/3). Hasilnya sejumlah barang berbahaya banyak ditemukan dan diamankan petugas.

Kurang lebih hampir satu jam penggeledahan dilakukan, petugas banyak mendapati barang-barang berbahaya seperti hanger besi, korek api, botol kaca, paku, kartu remi, silet, dan lain sebagainya. Selanjutnya barang-barang hasil razia tersebut didata dan diamankan ke ruang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).

Razia ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Selatpanjang. Dilaksanakan tetap dengan menggunakan cara yang humanis kepada warga binaan serta menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sarung tangan.

"Saya berharap dengan dilakukan razia dan deteksi dini ini dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Kelas IIB Selatpanjang," ujar Hilal, Kamis malam.

Selain itu, Kalapas Kelas II B Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menuturkan, seluruh petugas dan warga binaan juga dilakukan tes urine pada hari ini, Jumat (19/3/2021).

"Petugas dan warga binaan kita juga dilakukan tes urin. Alhamdulilah hasilnya negatif semua. Ini juga bagian dari menghindari gangguan kamtib," bebernya.

Bahri menyampaikan terimakasih dan rasa syukur karena kunjungan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk menguatkan seluruh petugas Lapas Selatpanjang.

"Kita sangat bersyukur karena sudah disambangi dan diberikan penguatan oleh Kadiv Pas, semoga seluruh petugas semakin baik dalam bertugas dan kamtib di Lapas juga terjaga," pungkasnya. (*)



Tulis Komentar