Daerah

5 Atlet Biliar Andalan Riau Lolos PON XXI, Raih Dua Emas Satu Perak

Suatu kebanggaan, lima atlet biliar andalan Riau berhasil menyumbang satu emas dua perak pada BK PON XXI Sumut-Aceh. (F:BID/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Lima atlet biliar andalan Riau berhasil menyumbang satu emas dua perak pada BK PON XXI Sumut-Aceh.

Emas diperoleh atlet senior M Faizal dari English Biliar. Sementara dua perak diraih Ibrahim Mahdi dan pasangan English Biliar M Faizal/Candra.

Ketua Caretaker POBSI Riau H Zulkarnaen Lubis menjelaskan, rencana awal hanya akan dikirim tiga atlet untuk memenuhi undangan dari PB POBSI. Namun, karena adanya support dari pengusaha Riau di Jakarta yaitu Jhonni Kho, akhirnya didaftarkan tujuh atlet, di antaranya satu putri asal Bengkalis Julia Permata Sari.

Zulkarnaen menyampaikan bahwa sejak 27 Oktober semua atlet sudah di Jakarta untuk persiapan di Mille Biliar Pluit Vilage Mall Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada atlet M Faizal, Ibrahim Mahdi, Yogi Sahputra, TM Fahran, Syahran Ruari, Candra dan Julia PS yang dengan sungguh-sungguh berjuang  mengharumkan nama Riau di ajang nasional," sebutnya usai penutupan BK PON XXI di Labewa Cue Tangerang oleh Waketum PB POBSI Bapak Syafril Nasution, 15 November 2023.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Jhonni Kho yang telah memfasilitasi tempat latihan serta kebutuhan atlet selama persiapan dan pertandingan, mulai 4 hingga 15 November 2023.

"Akan segera kami laporkan ke KONI Riau setelah hasil resmi diperoleh dari PB POBSI," pungkas Zulkarnaen.(BID/ANews)



Tulis Komentar