Daerah

Event Wisata Akhir Tahun, Siak Serindit Boat Race Digelar 15-18 Desember

Siak Serindit Boat Race tahun ini akan digelar pada tanggal 15-18 Desember 2023, selama empat hari ini Dinas Pariwisata Siak berharap pengunjung lebih ramai dari tahun kemarin. (F:mcs-ANews)

SIAK (ANews) – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, menggelar event pacu sampan Siak Serindit Boat Race,  pada tanggal 15-18 Desember 2023.

Peserta akan bertarung di Sungai Siak, peserta lokal, luar daerah maupun mancanegara akan mencoba menaklukkan arus sungai yang diberi nama Sungai Jantan tersebut.

“Siak Serindit Boat Race ini, salah satu upaya Pemkab Siak untuk meningkatkan mutu pariwisata di Kabupaten Siak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa, Rabu (13/12/23).

Tekad mengatakan, event yang diselenggarakan ini, merupakan event bertaraf internasional, dengan peserta yang ikut juga terdiri dari sejumlah negara tetangga.

“Serindit Boat Race ini, merupakan Sport tourism melibatkan peserta dari dalam hingga mancanegara,” kata Tekad.

Event Siak Serindit Boat Race ini juga sebagai ajang pembinaan atlet lokal, untuk bertarung ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kemudian kita ingin memperkenalkan Siak ini sampai ke luar negeri, dan selain itu target kita untuk menumbuh kembangkan UMKM kita,” kata Tekad.

Tekad juga menargetkan, selama 4 hari pelaksanaan Siak Serindit Boat Race ini, pengunjung yang datang ke Siak, semakin ramai.

“Seperti event Balap sepeda Tour de Siak kemarin. 1,775 pengunjung datang ke Siak. Kita mau, event Siak Serindit Boat Race ini juga ramai pengunjung yang datang ke Siak,” ucap Tekad.(*/rls)



Tulis Komentar