Rutin Tiap Pekan di Kedai Kopi Pak Cik Wan

Ika UNRI Business Corner, Motivasi Kisah Sukses Alumni

Ika UNRI Business Corner, perdana di Kedai Kopi Pak Cik Wan, Jl Arifin Ahmad Pekanbaru, Sabtu (16/12/2023). (F:Ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Riau (Ika UNRI) memberikan gebrakan baru bagi para alumni dan mahasiswa UNRI. Tiap pekan mulai Sabtu (16/12/2023), Departemen Kewirausahawan memberikan pelatihan dan motivasi dengan menampilkan sejumlah mentor dan motivator yang berhasil di bidang kewirausahaan dalam kegiatan rutin Ika UNRI Business Corner.

Bertempat di Kedai Kopi Pak Cik Wan, Jl Arifin Ahmad Pekanbaru, yang sekaligus menjadi Sekretariat Pengurus Pusat Ika UNRI, kali ini yang menjadi mentor perdana adalah pengusaha ritel Idolmart yang sukses mengembangkan sayap bisnisnya di Pulau Jawa, Wan Muhammad Hasyim atau yang akrab disapa Suhu Wan.

Putera Kuansing kelahiran Sungai Piring Riau ini merupakan Ketua Umum Ika UNRI memberikan motivasi dalam tajuk #kisah sukses alumni, Bangkrut, Bangkit, Berkembang dan Berjaya. Suhu Wan bercerita tentang kisah dirinya saat memulai usaha hingga menjadi pengusaha ritel yang sukses dan saat ini sudah memiliki cabang ke 132 Idolmart yang baru diresmikan Jum'at (15/12/2023) lalu bertepatan dengan Grand Opening Kedai Kopi Pak Cik Wan.

"Kadang dengan mendengar cerita dari orang, kita menemukan motivasi diri untuk lebih bersemangat. Karena itulah dalam kegiatan Ika UNRI Business Corner ini dapat menjadi motivasi para alumni dan mahasiswa UNRI tentang kisah-kisah sukses alumni yang sudah berjaya," tutur alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 1990 ini.

Ke depan kata Suhu Wan, kisah sukses akan disampaikan para alumni lainnya. Ia berharap dari program ini para peserta akan mendapatkan banyak hal, seperti mendapatkan ilmu, pengalaman, sertifikat, jejaring bisnis, bahkan 10 peserta terbaik akan diberikan bantuan modal usaha.

"Kami berharap program ini akan menjadi program rutin Ika UNRI khususnya dari Departemen Kewirausahawan yang akan mencetak banyak para entrepreneur," tutupnya. (RNM/ANews)

 

 



Tulis Komentar