Daerah

EMP Bentu Limited Kembali Salurkan Sembako untuk Korban Banjir di Pelalawan

Manajemen EMP Bentu Limited Kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir untuk warga di Kelurahan Kerinci Barat dan Desa Lubuk Ogong, Minggu, 7 Januari 2024. Bantuan diterima oleh Bupati Pelalawan, H Zukri. (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews) - EMP Bentu Limited kembali menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Pelalawan. Setelah sebelumnya memberikan bantuan sebanyak 1.460 paket sembako di Kelurahan Langgam, Muara Sako dan Desa Rantau Baru, perusahaan kembali menyalurkan sebanyak 100 lebih paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Desa Lubuk Ogong, Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Bantuan tersebut diserahkan pada Minggu, 7 Januari 2024. Perwakilan perusahaan juga meninjau langsung lokasi pengungsian korban banjir bersama Bupati Pelalawan, H Zukri, Camat Pangkalan Kerinci Camat Faisal dan Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan EMP Bentu Limited, Ismulyadi. Paket sembako itu sendiri berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan teh.

Setelah serah terima, rombongan perusahaan bergerak menuju Desa Lubuk Ogong di Kecamatan Bandar Sei Kijang. Kembali pihak EMP Bentu Limited menyerahkan bantuan sembako untuk warga desa setempat yang terdampak banjir yang diterima Kasi Pemerintahan Desa Lubuk Ogong, Syafri.

Bupati Pelalawan Zukri memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited atas perhatian dan partisipasi perusahaan yang ikut peduli terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Bupati.

Di tempat terpisah, Area Manager EMP Bentu Limited Yoyok S Purwanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan yang terkena dampak banjir. Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang terkena dampak banjir.

Dari data yang dihimpun media, sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang terdampak banjir akibat guyuran hujan yang berlangsung cukup lama. Enam wilayah  itu adalah Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci, Pangkalan  Kuras, Ukui, Teluk Meranti dan Kecamatan Pelalawan.

Sementara untuk jumlah desa terdampak di Pelalawan ada 24 desa. Jumlah yang terdampak banjir di Pelalawan sebanyak 3.696 kepala keluarga (KK), dengan 14.648 jiwa.

Selain merendam rumah warga, banjir juga mengenai jalan lintas timur yang menghubungkan Pekanbaru menuju Jambi, Palembang Lampung dan seterusnya.

Ketinggian air di jalur ini di atas 1 meter. Pihak kepolisian terpaksa melakukan buka tutup jalan. Sementara untuk mobil kecil dan minibus diminta melalui jalur lain. (HNS)



Tulis Komentar