Daerah

EMP Bentu Limited Adakan Edukasi Industri Hulu Migas dan Pelatihan Jurnalistik

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, bersama peserta kegiatan Edukasi Industri Hulu Migas dan Pelatihan Jurnalistik, 1-2 Maret 2024. (F:HNS/ANews)

PEKANBARU (ANews) - EMP Bentu Limited menggelar kegiatan dengan tema Edukasi Industri Hulu Migas dan Pelatihan Jurnalistik untuk Mahasiswa Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, 1-2 Maret 2024.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Departemen Humas dan Formalitas SKK Migas Perwakilan Sumatra bagian Utara, Yanin Kholison, dan dihadiri Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok A Purwanto, sejumlah karyawan perusahaan serta lebih dari 70 peserta yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Pelalawan (Himawan) dan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Pelalawan Bersatu (IPMPB) serta sejumlah utusan organisasi mahasiswa tingkat kecamatan di Kabupaten Pelalawan lainnya.

Kegiatan yang dibagi ke dalam empat sesi tersebut menghadirkan pemateri dari EMP Bentu Limited dan SKK Migas serta pembicara dari eksternal industri hulu migas.

Mereka adalah Kepala Bidang Energi dan Energi Baru Terbarukan (EEBT) Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Baharufahmi, wartawan senior yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Riau, Eka Putra serta Riski Apdalli dari media online sekatanews.

Kepala Departemen Humas dan Formalitas SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar mahasiswa di Kabupaten Pelalawan bisa mengetahui seluk beluk industri hulu migas.

Sementara Yoyok S Purwanto  menyampaikan bahwa kegiatan edukasi tersebut baru pertama kali diadakan dan berharap bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

"Pelatihan ini merupakan wujud  kontribusi perusahaan kepada mahasiswa sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja," kata Yoyok.

Dari pantauan lapangan, mahasiswa terlihat antusias mengikuti setiap sesi agenda. Perusahaan juga memberikan apresiasi dengan memberikan berbagai souvenir dan hadiah kepada peserta yang aktif dalam kegiatan. (HNS/ANews)



Tulis Komentar