Daerah

EMP Bentu - Korinci Baru Limited Terima Kunjungan Ahli K3 Umum Kemenaker

Belasan peserta pelatihan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum dari PT Garuda Systrain Interindo (GSI) melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Baru Gas Plant di Pekanbaru, Rabu (6/3/2024). (HNS/ANews)

PEKANBARU (ANews) - PT Garuda Systrain Interindo (GSI) melakukan kunjungan ke kantor dan areal kerja EMP Bentu – Korinci Baru Limited di Pekanbaru, Rabu (6/3/2024). Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) PT GSI, perusahaan yang bergerak di bidang konsultan manajemen dan pelatihan kerja, khususnya di bidang keselamatan kerja.

Kunjungan lapangan tersebut dilakukan ke lokasi Baru Gas Plant (BGP), unit prosesing gas yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Pemilihan lokasi BGP tersebut sesuai dengan arahan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dikarenakan EMP Bentu – Korinci Baru Limited telah memiliki sertifikat Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang dikeluarkan Kementrian Tenaga Kerja.

Belasan peserta tersebut disambut Area Manager EMP Bentu - Korinci Baru Limited, Yoyok S Purwanto yang didampingi Production Superintendent Dadi Mulyadi dan SHE Officer Adi Kurniawan.

 

Dalam sambutannya, Yoyok mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum (Ahli K3 Umum) yang memilih perusahaannya sebagai lokasi praktik. Ia berharap kunjungan lapangan tersebut bisa memberikan wawasan dan pemahaman tambahan kepada peserta.

Usai sambutan dan diskusi di kantor EMP Pekanbaru, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi BGP. Di sana peserta mendapatkan penjelasan tentang processing gas, penerapan SMK3, peserta melakukan observasi, wawancara tentang SHERARC, K3 Mekanik, K3 Lingkungan Kerja dan B3, serta melihat sistem operasi secara keseluruhan. (HNS/ANews)



Tulis Komentar