Daerah

EMP Bentu Limited Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Rantau Baru

Manajemen EMP Bentu Limited kembali menyerahkan bantuan kepada warga Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, yang masih terdampak banjir, akhir pekan lalu. (F: Ist/ANews)

PANGKALAN KERINCI (ANews) - EMP Bentu Limited kembali menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang masih terdampak banjir di Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, akhir pekan lalu.

Bantuan tahap dua tersebut sebanyak 150 paket yang berisi beras, minyak goreng dan mie instan

Sebagian besar wilayah Kabupaten Pelalawan sudah mulai mengering setelah beberapa bulan terdampak banjir, tapi hal tersebut belum dirasakan warga Desa Rantau Baru. Sebanyak 150 Kepala Keluarga masih terisolir akibat dikepung banjir, dan masih mengandalkan perahu agar bisa keluar-masuk ke pemukiman tersebut.

Paket sembako tersebut diserahkan perwakilan manajemen EMP Bentu Limited, Zulkhairi dan diterima langsung oleh Kepala Desa Rantau Baru,  Nurzikri Anton, Batin Si Bokolbookol Desa Rantau Baru, Griven H Putera, serta beberapa warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Rantau Baru mengucapkan terimakasih kepada EMP Bentu Limited yang telah bersedia memberikan bantuannya kepada sejumlah warga yang masih terdampak banjir di wilayahnya.

“Atas nama masyarakat Desa Rantau Baru kami mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited yang kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kami,” ujar Nurzikri Anton.

“Kita melihat dampak banjir masih dialami warga di Desa Rantau Baru. Karena itu perusahaan kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di sana setelah bantuan pertama disalurkan pada akhir Desember tahun lalu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto.

Dari data yang dihimpun, selama banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan sejak Desember hingga awal April 2024, EMP Bentu Limited telah menyalurkan bantuan ke sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan seperti Kelurahan Langgam, Dusun Muara Sako, Desa Lubuk Ogong, Desa Rantau Baru, Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci dan daerah lainnya. (ANews/HNS)



Tulis Komentar