Daerah

Warga Pebaun Hulu Dambakan Jalan Penghubung ke Desa Saik di Aspal

Tampak sejumlah warga Pebaun Hulu memperbaiki jalan agar bisa dilewati pengendara. (F.ist/ANews)

Pebaun Hulu (ANews)  -   Warga Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik berharap kepada pemerintahan kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat meningkatkan dan memperbaki jalan yang menghubungkan desa Pebaun Hulu dengan desa Saik.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua kelompok masyarakat Pebaun Hulu Jiran Sago, Raja Azwir kepada Amanah News di Pebaun Hulu  Sabtu (13/4/2024).

Sebelum hari raya Idul Fitri 1445 H ini ketua masyarakat Jiran Sago dan sejumah warga bergotong royong untuk memperbaiki jalan secara mandiri agar bisa dilewati.

Di tinjau kebelakang,  jalan ini sudah dibuka sekitar tahun 1992, namun sampai sat ini belum diaspal. Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan dan tidak bisa dilewati baik kendaraan Roda 4 maupun kendaraan roda 2.

Ketua Jiran Sago, Raja Azwir menggungkapkan, kami di Jiran Sago desa Pebaun Hulu ingin lebaran dan ingin saling mengunjungi sanak keluarga di momen idul fitri ini namun dikarenakan jalan yang rusak dan berlumpur  maka niat dan harapan kami tidak terlaksana. Tak jarang pengendara roda 2 terjatuh dikarenakan jalan yang licin dan berlumpur itu.

"Kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat mengaspal jalan tersebut supaya masyarakat disini juga bisa menikmati jalan yang layak untuk di lewati." Harap Azwir.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Joni Afrizal yang di jumpai di Pebaun juga berharap jalan ini di perbaiki dan di aspal.

"Jalan ini sangat strategis dan akses untuk menuju tempat wisata Air Panas di Desa Saik. Apabila jalan ini sudah bagus tentu tempat wisata akan ramai dikunjungi oleh masyarakat baik masyarakat tempatan maupun  masyarakat dari luar kabupaten Kuantan Singingi."Imbuh Joni. (JAF/Anews)



Tulis Komentar