Nasional

EMP Grup Salurkan Bantuan Sembako Korban Bencana Alam di Sumatra Barat

SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan KKKS wilayah Riau dan Sumatra Barat menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Jumat, 17 Mei 2024.

AGAM (ANews) - Banjir dan tanah longsor di Provinsi Sumatra Barat, khususnya di Kabupaten Agam dan Tanah Datar telah mengakibatkan rusaknya sejumlah infrastruktur di Ranah Minang tersebut. Karena itu, Energi Mega Persada (EMP) Grup bersama SKK Migas serta sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya yang beroperasi di Riau dan Sumbar, ikut mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam tersebut.

Bantuan diserahkan kepada perwakilan pemerintah di posko utama bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Jumat, 17 Mei 2024. Bantuan diserahkan oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison, CSR Officer EMP, Ismulyadi serta perwakilan dari KKKS Rizki Bukit Barisan Energi (RBBE).

Bantuan dari EMP Grup tersebut melibatkan sejumlah KKKS yang mereka naungi yakni EMP Bentu & Korinci Baru Limited, PT EMP Energi Riau, PT EMP Energi Gandewa, PT EMP Tunas Energi, EMP Gebang Limited dan PT Imbang Tata Alam.

Total bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 2,9 ton beras, 580 liter minyak gorong dan mi instan sebanyak 28 karton. Jumah tersebut merupaka bagian dari total keseluruhan bantuan KKKS Riau dan Sumatra Barat yakni beras sebanyak 5,2 ton, 1.048 liter minyak goreng dan 250 karton mi instan.

Di posko utama Kabupaten Agam, bantuan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam Budi Perwira, didampingi oleh Inzuddin dari Dinas ESDM Sumatera Barat. Sementara di Tanah Datar bantuan diterima oeh Ketia Tim Penggerak PKK Tanah Datar, Ny Lise Eka Putra, didampingi Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar, Yusrizal.

Dalam sambutannya Yanin Kholison menyampaikan, dalam menjalankan tugas utama melaksanakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi kegiatan hulu migas, SKK Migas dan KKKS turut berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat di sekitar daerah operasi.

"Kami ikut prihatin terhadap banjir dan longsor yang terjadi di Agam dan Tanah Datar yang disebabkan oleh lahar dingin dari lereng gunung Marapi. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto. Dikatakan, EMP Grup selama ini terlibat aktif menyalurkan bantuan bencana, tidak hanya di Provinsi Riau yang menjadi areal kami beroperasi tapi juga di Provinsi Sumatra Barat,” katanya.

Selain EMP Grup, KKKS Riau dan Sumatra Barat yang ikut bantuan adalah PT Pertamina Hulu Rokan, PT Bumi Siak Pusako, PT APGWI, PT SPR Langgak, PT Texcal Energy Mahato, PT Pertamina EP Lirik dan PT Rizki Bukit Barisan Energi. (HNS/ANews)



Tulis Komentar