Jadi Narasumber di Rakor Pelaksanaan Program Dispora Riau

Alfitra Salamm Sebut Pemanfaatan TI Berdampak pada Kemajuan di Bidang Olahraga dan Pemuda

Mantan Sekretaris Kemenpora RI Dr H Alfitra Salamm APU berfoto bersama dengan Kadispora Riau H Erisman Yahya MH dan panitia Rakor Dispora Riau, Selasa (28/5/2024). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Mantan Sekretaris Kemenpora RI Dr H Alfitra Salamm APU menyebutkan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) akan berdampak bagi kemajuan olahraga dan pembinaan pemuda.

"Pemanfaatan teknologi informasi seperti media sosial perlu menjadi perhatian khusus. Publikasi kegiatan olahraga dan kepemudaan yang kreatif bisa menarik minat publik, sehingga berdampak bagi kemajuan olahraga dan pembinaan pemuda,"ujar Alfitra Salamm.

Demikian disampaikan Alfitra saat menjadi nara sumber sebagai tokoh cendekiawan jati Riau dalam kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan program Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau di Aula Dispora Riau Jalan Sutomo Pekanbaru, Selasa (28/5/2024) lalu.

Rakor yang dibuka oleh Kadispora Riau H Erisman Yahya MH dihadiri seluruh pejabat, ketua tim kerja dan staff Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Tidak Tetap perwakilan dari bidang Dispora Riau.

Kadispora Riau H Erisman Yahya MH dalam sambutannya berharap dengan kehadiran tokoh nasional seperti Alfitra Salamm dengan segala pengalamannya dapat memberikan pencerahan bagi Dispora Riau dalam mengembangkan pembangunan kepemudaan dan olahraga di Riau menjadi lebih baik.

Kemudian masih dalam lanjutan paparannya, Alfitra Salamm menyorot tertib administrasi dalam pengelolaan anggaran dan kegiatan. Tertib administrasi dapat dilihat dari adalah kelengkapan dan kerapian dokumen administratif sehingga kegiatan apa saja yang dilakukan oleh sebuah instansi siap untuk diperiksa dan dipertanggungjawabkan.

Di bidang olahraga, Alfitra Salam menyebut keberhasilan olahraga ditentukan oleh penguatan pada cabang olahraga (cabor). Mulai dari proses pembinaan cabor, menyusun agenda kompetisi yang periodik hingga menyiapkan sarana dan prasarana olahraga yang representatif.

Sementara di bidang kepemudaan, mantan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu mengatakan  perlu sikap proaktif dalam menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah, BUMN, swasta dan pihak lain untuk menyelenggarakan kegiatan pembinan bidang kepemudaan. (*/ANews)



Tulis Komentar