Daerah

287 Jemaah Haji Kuansing Selesai Lakukan Rangkaian Haji di Mina, Saat Ini Menuju Mekah

Ilustrasi pelaksanaan ibadah haji di Mekah. (F:int-ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Sebanyak 287 Jemaah Haji Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini telah selesai melakukan rangkaian ibadah haji di Mina. Pada Selasa, (18/6/2024) sore ini rencananya akan kembali ke kota Mekah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kuansing, Efrion Efni mengatakan para jemaah haji Kuansing telah menyelesaikan mabit di Mina beberapa hari terakhir.

"Hari ini (Selasa,red) sudah mulai proses pemberangkatan ke Mekkah (hotel,red) setelah mabit di Mina beberapa malam sebelumnya," ujar Efrion Efni dihubungi Amananews.com, Selasa (18/6/2024).

Berdasarkan laporan petugas haji kata Efrion untuk kondisi jama'ah umumnya dalam keadaan sehat, dan ada sebagian yang demam dan flu atau batuk. Semoga sampai di hotel nanti jemaah haji kita kembali dalam kondisi fit atau sehat.

"Insyaa Allah setelah istirahat dihotel, semua jama'ah akan melaksanakan thawaf ifadhah dan Sa'i," katanya.

Untuk kepulangan sendiri sampaikan Efrion, jemaah haji Kuansing akan pulang pada 3 Juli 2024 mendatang. Ratusan jemaah haji Kuansing tergabung dengan kloter 11 bersama JCH asal Kabupaten Kampar. (RBI/ANews)



Tulis Komentar