Daerah

Lepas 189 Kontingen Ikuti Popda Riau XVI, Bupati Suhardiman Janjikan Bonus bagi Atlet Berprestasi

Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat pelepasan 189 kontingen mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Riau di aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Kamis (27/6/2024). (F: RBI/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby melepas 189 kontingen mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Riau. 

Selain dihadiri Bupati, hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Zulmaswan, sejumlah pejabat Kuansing, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi dan undangan lainnya. 

Acara pelepasan kontingen Popda XVI digelar di aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Kamis (27/6/2024). 

Dari 189 kontingen yang dibawa sebanyak 129 merupakan atlet yang dinyatakan lolos seleksi. Sisanya ada 30 pelatih, 23 official dan 7 panitia. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kuansing Zulmaswan mengatakan pelaksanaan Popda XVI tingkat Provinsi Riau akan berlangsung mulai 28 Juni 2024 - 4 Juli 2024 mendatang. 

Pada Popda Riau XVI kali ini Kuansing ikut pada 9 cabang olahraga (cabor) diantaranya mulai bola basket, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, tenis lapangan, bola voli, atletik dan renang. 

Untuk target sendiri disampaikan Zulmaswan, pada Popda kali ini Kuansing menargetkan bisa masuk 3 (tiga) besar. "Semoga target kita masuk tiga besar bisa kita capai," harap Zulmaswan. 

Sementara Bupati Kuansing Suhardiman Amby mendukung penuh pelaksanaan Popda XVI tingkat Provinsi Riau yang digelar di Pekanbaru. 

Bupati Suhardiman juga menjanjikan bonus bagi atlet Kuansing yang mampu mempersembahkan medali untuk Kuansing. 

"Bonus nanti bisa saja kita agendakan pertandingan persahabatan ke sejumlah Provinsi, semoga ini bisa memotivasi atlet kita yang akan bertanding," kata Bupati Suhardiman. 

Bupati juga berpesan kepada semua kontingen untuk selalu menjaga kekompakan sehingga bisa meraih prestasi dengan baik dan mengharumkan nama Kuansing. 

Bupati juga berharap atlet Kuansing bisa meraih prestasi disetiap cabor. 

"Jaga nama daerah, jaga adab dan adat karena Kuansing merupakan negeri beradat," pesan Suhardiman. (RBI/ANews)



Tulis Komentar