Daerah

Penentuan Peringkat 1 dan 2 Harus Cabut Undi, Jalur Putri Anggun dan Singa Kuantan Batal Berlaga

Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang berpacu dengan jalur Bintang Emas Cahaya Intan pada putaran pertama hari ketiga final, Jumat, (12/7/2024). (F:RBI/ANews)

GUNUNG TOAR (ANews) - Putaran kedua final segitiga untuk menentukan peringkat satu dan dua batal digelar mengingat waktu yang sudah mulai larut dan akan memasuki azan magrib, Jum'at (12/7/2024).

Pengunjung yang memadati arena pacu jalur di Tepian Datuak Bandaro tentunya kecewa dengan kondisi tersebut. Karena hilir yang dinanti-nanti menentukan peringkat satu batal digelar.

Putaran kedua final segitiga memperebutkan peringkat satu mempertemukan jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan berhadapan dengan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang, Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik. Tapi keduanya batal berlaga.

Jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Hulu Kuantan. (F:RBI/ANews)

Pada putaran final segitiga menyisakan tiga jalur yakni jalur Singa Kuantan, Putri Anggun dan Palimo Olang Putie. Hasil pencabutan undian jalur Singa Kuantan mendapatkan undian menang menunggu.

Sehingga jalur Putri Anggun Sibiran Tulang harus berpacu dengan jalur Palimo Olang Putie, Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan untuk bisa lolos ke putaran kedua segitiga final.

Jalannya perpacuan, jalur Putri Anggun Sibiran Tulang yang menempati jalan sebelah kanan berhasil mengandaskan langkah jalur Palimo Olang Putie yang menempati jalan sebelah kiri menuju putaran kedua final segitiga.

Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang, Desa Banjar Padang, Kuantan Mudik. (F:RBI/ANews)

Usai dinyatakan menang melawan jalur Palimo Olang Putie, jalur Putri Anggun Sibiran Tulang langsung diarahkan menuju pancang star dengan dikawal spead boat panitia. Karena jalur Singa Kuantan sudah stanbay menunggu putaran segitiga final kedua untuk menentukan peringkat satu.

Meskipun kedua jalur sudah berada di pancang star, namun kedua jalur ini gagal berpacu dan harus hilir sendiri-sendiri menuju finis. Ini disebabkan hari sudah mulai larut dan akan memasuki azan magrib.

Akhirnya panitia dan perwakilan kedua jalur sepakat untuk menentukan peringkat satu dan dua dilakukan pengundian peringkat.

Hasil pencabutan undian peringkat satu, jalur Singa Kuantan berhasil mendapatkan undian satu dan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang harus puas menempati peringkat kedua.

Berikut Daftar 10 Peringkat Pacu Jalur di Tepian Datuak Bandaro, Desa Gunung, Kecamatan Gunung Toar Tahun 2024 :


1. Jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Hulu Kuantan

2. Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang, Desa Banjar Padang, Kuantan Mudik

3. Jalur Palimo Olang Putie, Desa Sungai Alah, Hulu Kuantan

4. Jalur Endang Rumus, Desa Banjar Guntung, Kuantan Mudik

5. Jalur Rajo Bujang, Desa Padang Tanggung, Pangean

6. Jalur Pangeran Fortuna, Desa Pulau Rumput, Gunung Toar

7. Jalur Kalojengking Tigo Jumbalang, Desa Sungai Manau, Kuantan Mudik

8. Jalur Singa Ngarai, Desa Pulau Kalimanting, Benai

9. Jalur Power Agung, Koto Gunung, Gunung Toar

10. Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe, Desa Kinali, Kuantan Mudik. (RBI/ANews)



Tulis Komentar