Daerah

Linear dengan Prabowo, Suhardiman Amby Optimis Bisa Rebut Dana Pusat Lebih Besar Bangun Kuansing

Cabup Suhardiman Amby silaturahmi dengan emak-emak di Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah. (F:(RBI/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) nomor urut 1, Suhardiman Amby optimis bisa merebut dana pusat yang lebih besar untuk pembangunan di Kabupaten Kuansing kedepan. 

Percaya diri Suhardiman Amby ini cukup logis karena dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing linear dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024 besok. 

"Pak Prabowo akan dilantik menjadi Presiden tanggal 20 Oktober besok. Jadi kita sudah sejalan dengan pemerintah pusat. Kedepannya, tentu akan mudah bagi kita untuk mengakses program maupun bantuan dari pemerintah pusat. Kita bawa sebanyak- banyaknya dana pusat ke kuansing. Kita bangun Kuansing dengan APBN," ujar Suhardiman Amby saat bersilaturahmi bersama ratusan emak-emak desa Seberang Taluk dan Seberang Taluk Hilir, di GOR PB Ojuang, Seberang Taluk, Kamis ( 3/10/2024) malam. 

Sebagai calon Bupati Petahana, Suhardiman Amby menyadari jika membangun hanya mengandalkan APBD Kuansing, maka pembangunan akan lambat, karena terbatasnya anggaran. 

Dalam kesempatan tersebut Suhardiman Amby juga menyatakan akan menjadikan kota Teluk Kuantan sebagai ibo kota Kabupaten Kuansing menjadi ibu kota Kabupaten terbaik se- Provinsi Riau. 

"Kedepan kota Teluk Kuantan sebagai ibu kota Kabupaten, akan kita bangun infrastrukturnya, kita benahi dan kita perindah. Pembangunan Water front city nya kita lanjutkan. Sehingga nanti kota Teluk Kuantan menjadi ibu kota kabupaten terbaik di provinsi Riau," tegas Suhardiman. 

Untuk itu, Cabup yang bergelar Datuk Panglimo Dalam ini meminta dukungan penuh kepada masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan, dan masyarakat Kuansing pada umumnya agar dapat melanjutkan pembangunan Kuansing kedepan. 

Di Pilkada Kuansing 2024 ini, Suhardiman Amby kembali maju sebagai calon Bupati Kuansing berpasangan dengan Muklisin. Pasangan dengan jargon SDM ini memdapatkan nomor urut 1 (satu). (RBI/ANews)



Tulis Komentar