HUT Kemerdekaan di Istana

Ketika AHY dan Annisa Foto Bersama Jokowi dan Jan Ethes

Àgus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan, foto bersama Presiden Jokowi, Jan Ethes dan Gibran Rakabuming. (Foto: istana/anews)

JAKARTA, ANEWS - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

AHY datang bersama istrinya Annisa Pohan sekitar pukul 09.15 WIB.

AHY tampak mengenakan baju adat dari Sumatera Barat. Sementara Annisa Pohan terbalut dengan kebaya hijau.

Ketika AHY dan Annisa memasuki pelataran samping Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo kebetulan juga baru keluar dari Istana Merdeka.

Kepala Negara yang mengenakan busana khas Klungkung, Bali, tampak menggandeng sang cucu Jan Ethes Sri Narendra.

Tampak pula berjalan bersama Jokowi, sang putra  sulung yang juga ayah Jan Ethes, Gibran Rakabuming.

Memanfaatkan momen yang bertepatan itu, AHY dan Annisa langsung menghampiri Presiden Jokowi dan keluarganya untuk bersalaman.

Annisa juga secara khusus sempat menghampiri Jan Ethes untuk bersalaman. Dengan tawa riang, Ethes pun menyambut uluran tangan Annisa.

Usai itu, mereka sempat mengabadikan momen kebersamaan di hadapan kamera para pewarta.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, sebelumnya acara hiburan telah disiapkan untuk para tamu undangan.

Selain AHY, hadir tokoh lain, antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, kepala lembaga tinggi negara hingga para ketua umum parpol. (zet)



Tulis Komentar