Pembatasan Sosial Berskala Besar

5 Akses Masuk Kota Pekanbaru Dijaga Ketat

Ilustrasi Kota Pekanbaru. (Ist/Anews)

PEKANBARU (ANEWS) - Akses masuk Kota Pekanbaru, Riau, akan dijaga ketat selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka mencegah wabah virus corona atau Covid-19. PSBB akan diterapkan mulai 17 April 2020 hingga 14 hari ke depan. 

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Khairunnas menyebutkan, ada lima akses masuk yang akan diberikan penjagaan dengan mendirikan pos pemeriksaan.

Pemeriksaan akan dilakukan di pintu masuk di dekat SPBU Teratak Buluh dan di lintas timur dekat SPBU Kulim Atas. Kemudian di Rimbo Panjang di dekat SPBU dan di Garuda Sakti dekat Masjid Baiturrahman, "Kemudian di depan Polsek Rumbai," kata Khairunnas dalam keterangan tertulis seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (16/4/2020). 

Dia mengatakan, lima titik pintu masuk Kota Pekanbaru akan dijaga petugas selama 24 jam. Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota dan juga Peraturan Kementerian Kesehatan. 

Setiap kendaraan yang masuk akan dilakukan pemeriksaan, termasuk suhu tubuh penumpang. Kemudian, pengendara yang keluar dan masuk Ibukota Provinsi Riau itu juga wajib menggunakan masker. 

"Tim yang berjaga di pintu masuk itu nantinya dibekali alat pengukur suhu tubuh. Sekarang yang ada masker dan thermo gun," kata Khairunnas. ZET



Tulis Komentar