Daerah

Air Terjun Tujuh Tingkat Tangkoban dan Ngarai Batang Ogan Diserbu Wisatawan Lokal

Wisatawan lokal mandi di kolam tingkat 4 Tangkoban . Foto ANews.

LUBUKAMBACANG(ANEWS)-Dua tujuan wisata andalan Lubuk Ambacang Air Terjun Tujuh Tingkat atau Tangkoban dan Ngarai Batang Ogan selama pekan lebaran ini diserbu wisatawan lokal dan luar daerah.

Hal ini tampak dari pantauan AmanahNews Sabtu-Ahad (30-31/05) di dua lokasi tersebut.

Para wisatawan lokal dan luar daerah membludak di wisata air terjun nan indah dan alami tersebut.  Mereka mengajak keluarga, teman dan kerabatnya menikmati pemandangan alam yang menakjubkan yang terletak di kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Merurut keterangan salah satu tokoh yang dulunya ikut andil mempopulerkan tempat wisata ini, Erianto alias Ujang mengatakan pada hari Sabtu (30/05) lalu mulai dari pagi sampai sore tak henti-hentinya warga lokal yang berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Tujuh Tingkat dan Ngarai Batang Ogan. 

Bahkan, Erianto memperkirakan terhitung wisatawan yang mendatangi tempat wisata di Lubuk Ambacang ini bisa mancapai 1000 orang. "Terutama pada akhir pekan ini Sabtu dan Ahad,"ucapnya bersemangat.

Selain pemandangan nan indah dan alam yang masih asli, potensi wisata air terjun ini ditopang dengan bantuan pemerintah kabupaten yang sudah membuat Dermaga untuk mempermudahkan akses jalan bagi para pengunjung untuk memasuki tempat wisata.

Di tempat terpisah mengenai potensi dua wisata ini ke depan, salah seorang tokoh pemuda Mardias Chan berharap para pemuda dan masyarakat Lubuk Ambacang dapat menjaga kelestarian hutan dan kebersihan di sekitar tempat wisata tersebut.

"Sehingga akan terjaga kelestarian hutan yang alami, ungkapnya.JAF



Tulis Komentar