Daerah

Polres Kepulauan Meranti Laksanakan Penyemprotan disinfektan Secara Serentak

Meranti (ANews) -  Kepolisian Resor  Kepulauan Meranti, Provinsi Riau  melakukan penyemprotan disinfektan ke Jalan Raya dan rumah warga sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona  (COVID-19) di Daerah itu.

Selain itu, terlihat Hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim Msi, Kepala BPBD Idris Syampul Sektaris Dishub Azwan, Kabid Perda Sat Pol PP Piskot Ginting dan Sejumlah Pejabat Polres Kepulauan Meranti serta yang hadir saat itu.

"Penyemprotan disinfektan dalam upaya melaksanakan sebuah pencegahan Covid -19 secara serentak di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti dalam rangka HUT Bhayangkara Ke -74," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.IK MH Melalui Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, S.E.,Ak.,M.H saat mengelar Apel Pelepasan disinfektan secara serentak di Makopolres Kepulauan Meranti  Sabtu (27/6/2020).

Ia mengatakan, berbagai Kegiatan kita telah laksanakan bersama -sama selama ini, dalam penanganan Covid -19 dari pembagian sembako, pengamanan serta Penyemprotan disinfektan secara serentak ini terus di dukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan diharapkan bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus tersebut.

"Kami laksanakan hingga ke desa-desa, karena ini di laksanakan secara serentak di jalan - jalan kota Selatpanjang dan seluruh Wilayah di Kepulauan Meranti,"ujar Kompol Nipwin.

Menurut dia, semangat kebersamaan, kegotong royongan dan serentak yang terus dijaga diyakini akan mampu keluar dari wabah yang sedang terjadi.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat," katanya.

"Selain melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah," katanya.

"Kami Sanggat berterima kepada semua telah ikut hadir, semoga kegiatan ini ,cukup bermampaat bagi masyarakat dalam penyemprotan disinfektan secara serentak ini," jelas Kompol Nipwin.

Ia berharap, Wabah Covid -19 ini cepat berlalu, cepat berlalu ada massa New Normal dapat menjadi benar- benar menjadi Keadaan Normal kembali, juga dapat berjalan sebagaimana mestinya, saat ini masih menerapkan pola protokol kesehatan.

Dari pantuan di lapangan sejumlah jalan- jalan di kota Selatpanjang mulai dari Mako polres hingga seluruh tempat yang ada di daerah tersebut di lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh Polres Kepulauan Meranti. (HZN)



Tulis Komentar