Disdagprinkof Meranti

Pastikan Kebutuhan Pokok Stabil dan Aman Selama Pandemik Covid-19

Meranti (Anews) - Dinas Perdangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pastikan Bahan Pokok Kebutuhan Masyarakat aman dan terkendali selama Pandemik Covid -19 di Kepulauan Meranti.

" Untuk Kebutuhan Pokok masih Stabil, ada naik dan dan turun kebutuhan pokok di Kepulauan Meranti,  semua barang datang dari luar daerah namun, kita pastikan aman karena, pedagang ada kapal sendiri, hanya sebagian pedagang kecil hanya pakai kapal penumpang," kata Kepala Dinas Disdagprinkof Meranti Azza Fahroni melalui Kepala Bidang Perdagangan Ade Suhartian Senin (29/6/2020) saat di jumpai di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, kami setiap seminggu sekali tetap mensurvey Kelapangan agar terjaga harga kebutuhan pokok yang ada stok barang para pedangan masih aman terkendali.

"Stok Barang maupun Kebutuhan Pokok, masih aman, mudah di dapatkan masyarakat kita, tidak ada kendala sama sekali, naikpun harga tidak begitu tinggi," kata Ade. 

Menurut Ade, masuk barang untuk kebutuhan masyarakat dari agen sendiri, pertiga hari bisa dua kali dari luar Meranti untuk terpenuhi kebutuhan masyarakat kita.

" Sementara ini, untuk Kebutuhan Gas juga lancar, tidak ada stok putus mudahan jangan putus masuknya, dua kali seminggu, kita survei terus stok sembako dan dua kali seminggu," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini masih kita pantau barang beredar,disdagprinkof terus  memonitoring kelayanakan barang beredar tersebut.

" Kita tetap libatkan, satgas pangan yakni saling berkordinasi dengan dinas kesehatan, pihak kepolisian kapan di butuh kita siap turun," tegas Ade.


Ia berharap, untuk kebutuhan pokok di Selatpanjang stok barang tercukupi, termasuk barang lainya selama Pandemik Covid-19.

" Meskipun daya beli rendah, namun ada batas wajar tidak siknipikan, wajar ini pengaruh Covid -19 terasa lemah daya beli masih rendah di masyarakat," ucap Ade.HZN



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar