Covid-19 Meningkat

Wagubri Kembali Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution. (mcr/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution kembali mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan di masa tatanan hidup baru ini apalagi saat ini tren terkonfirmasi Covid29 terus meningkat.

Ia menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid19 di Riau terus naik, bahkan sampai hari kemarin yang terkonfirmasi sudah mencapai 1.319 kasus dan yang telah sembuh sebanyak 832 orang. Sedangkan saat ini isolasi mandiri 195 orang, rawat di rumah sakit 270 orang dan 22 meninggal dunia.

Kemudian tambahnya, suspek yang isolasi mandiri berjumlah 5.054 orang, isolasi di rumah sakit berjumlah 78 orang, selesai isolasi berjumlah 8.303 orang, meninggal dunia berjumlah 31 orang. Total Suspek berjumlah 13.466 orang.

"Mari mencegah penularan Covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang harus diikuti baik," katanya dalam acara Riau Bergerak Tanam Padi (Bertani) 2020-2024, Rabu (26/08/2020).

Edy Natar menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif Covid19 sudah ada di setiap kabupaten/kota di Riau. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan menjaga jarak.

Ia menerangkan, setiap kegiatan baik itu kegiatan ekonomi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk kegiatan rapat dan pertemuan lainnya.

Wagubri ini berharap, dengan taatnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan diharapkan mampu menekan angka penyebaran virus Corona.

"Itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19," sebutnya.



Tulis Komentar