Stimulan Ekonomi

Puluhan Ribu UMKM Riau Diusulkan Dapat Bantuan Modal Rp 2,4 Juta

Produk UMKM di Provinsi Riau. Pic.net/anews

Pekanbaru (ANews) - Puluhan ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau, diusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan modal. Bantuan tersebut diberikan bagi pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, puluhan ribu UMKM di Riau yang diusulkan mendapatkan bantuan modal dari pemerintah pusat tersebut, didapatkan dari pendaftaran secara online yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu.

"Jadi total ada sekitar 50 ribu pelaku UMKM di Riau yang sudah kami usulkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," kata Asrizal, kepada awak media, Sabtu (3/10).

Dijelaskan Asrizal, jika disetujui Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM. Maka para pelaku UMKM di Riau tersebut akan mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 2,4 juta.

"Jadi kami saat ini masih menunggu informasi dari Kementerian Koperasi dan UKM berapa banyak UKM Riau yang mendapatkan bantuan dari jumlah yang sudah diusulkan tersebut," katanya. ZET



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar