Daerah

Syaiful Anwar Penerima Anugerah Pemuda Prestasi Riau, Ingatkan Camat Se-Rohil Netral di Pilkada 2020.

Syaiful Anwar, Peraih Anugerah Pemuda Prestasi Riau 2018. (LEK/ANews)

Rokan Hilir (ANews) -  Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjunjung tinggi prinsip netralitas dalam menyelenggarakan tugas Negaara dan meningkatkan pengabdian pada pelayanan publik yang prima dalam mewujudkan tanggungjawab, moralitas, dan disiplin PNS/ASN dalam mengembang amanah negara.

Untuk meningkatkan sportifitas pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020, Syaiful Anwar selaku pemuda asal Kecamatan Pasir Limau Kapas peraih Sagu Hati dan penerima Anugerah Pemuda Prestasi Riau 2018 meyampaikan sejumlah pokok-pokok pikirannya.

Ia, meminta kepada ASN Camat Se-Riau pada umumnya dan khususnya Kabupaten Rokan Hilir untuk tetap netral pada pilkada serentak 2020 ini.

" Kami tegaskan kepada ASN, Camat, Lurah dan Penghulu Se-Rohil untuk menjaga netralitasnnya demi mewujudkan PILKADA Rohil yang aman dan berjalan lancar serta benar-benar menerapkan PIlkada langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBER dan JURDIL)," ungkap Syaiful kepada media, Kamis (14/10/2020).

"Masyarakat Rokan Hilir dikenal santun dan tentunya menginginkan perubahan untuk Rokan Hilir yang lebih baik. Maka jangan ganggu kebebasannya itu, serta jangan diintervensi apalagi adanya ketidak netralan ASN, Camat, Lurah/Pengulu," pungkasnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir untuk meningkatkan pengawasan. Karena sejatinya pengawasan di PILKADA serentak bukan hanya tanggungjawab Bawaslu ataupun Panwascam, masyarakat juga berhak terlibat melakukan pengawasan untuk terselenggaranya pilkada yang kondusif"

"Awasi dan laporkan siapapun ASN yang tidak netral dalam pilkada ini, termasuk Camat, jangan segan apalagi takut, silahkan laporkan ke pihak yang berwajib" tutup Syaiful. (LEK)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar