Daerah

Aksi Peduli Bencana di Desa Kuala Selat, IPMK Pekanbaru Galang Dana Untuk Bantu Para Korban

Anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Kateman (IPMK) Pekanbaru yang melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban banjir di Desa Kuala Selat, Kateman Inhil. (Foto: LSA/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kateman (IPMK) Pekanbaru, menunjukkan rasa kepedulian dan keprihatinan atas musibah dan bencana yang terjadi di kampung halaman mereka.

Terkait dengan itu, IPMK melakukan aksi penggalangan dana atas dampak terjadinya bencana alam banjir gelombang pasang atau banjir Rob di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir. Bencana yang terjadi pada awal tahun 2021 ini mengakibatkan setidaknya 23 rumah warga ambruk.

Hal ini membuat mahasiswa yang tergabung dalam IPMK-Pekanbaru berinisiatif melakukan aksi galang dana. ”Inisiatif untuk melakukan penggalangan dana, untuk membantu sesama saudara kita warga kateman yang tertimpa musibah," jelas Muzakir Alif, Ketua IPMK-Pekanbaru.

Penggalangan dana ini dilakukan di dua lokasi berbeda selama dua hari berturut-turut pada Kamis-Jum’at (07-08/2021). Lokasi yang dipilih adalah di kawasan Simpang Tiga Tabek Gadang dan Simpang Tiga Arifin Ahmad. 

Menurut Gilar Adnan, selaku koordinator lapangan menyebutkan aksi ini berjalan lancar. “Alhamdulillah. Untuk situasi dan kondisinya berjalan lancar. Cuma tadi ada sedikit kendala mengenai hujan, tapi semua itu bisa teratasi," ungkapnya.

Tak hanya melakukan galang dana, IPMK-Pekanbaru juga melakukan open donasi terkait bencana ini. Donasi dapat disalurkan di No. Rekening BNI 0538875267 a/n Nurul Hidayati. 

Lebih lanjut Muzakir berharap setelah penggalangan dana ini bantuan dapat dibagikan dengan tepat sasaran dan dapat berguna kepada warga yang terkena musibah. (LSA)



Tulis Komentar