Daerah

Program Bantuan Pendidikan PT. Pertamina RU II Dumai, Peserta Persiapkan Ujian Paket C

Peserta Ujian Paket C Program Bantuan Pendidikan PT. Pertamina RU II Dumai sedang melaksanakan pembelajaran. (F:ZUL/ANEWS)

DUMAI (ANEWS) - Setelah launching program di akhir tahun lalu, 80 peserta Kejar Paket C mulai pembelajaran dengan sistem Homeschooling untuk persiapan ujian paket yang akan dilaksanakan bulan April tahun ini.

Siswa dibekali mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi. Selain itu, Program Kejar Paket C yang didanai 100% dari PT. Pertamina RU II Dumai ini, juga menyediakan sarana meningkatkan softskill melalui kegiatan Training Motivasi dan Outbound untuk menarik dan membangun semangat siswa.

Proses belajar mengajar sudah di mulai sejak pertengahan bulan Desember lalu hingga saat ini. Kegiatan belajar di laksanakan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Homeschooling Prima Edukasi yang bertempat di Jalan Sudirman No. 84 A, Dumai. Pelaksanaan Pembelajaran tak luput dari protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan persetujuan pemerintah setempat.

Fasilitator Program Paket C perwakilan LAZ MHC, Aisah Juliantri, menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian paket dengan persiapan yang terbaik.

"Saya sangat berharap dengan kurikulum yang kreatif, diikuti dengan sistem merdeka belajar, teman-teman peserta tidak merasa bosan dan dapat mengikuti persiapan dengan baik dan terus membangun motivasi untuk terus maju dan berkembang", jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta, Surya Bakti, mengatakan bahwa ia merasa sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk belajar lagi.

"Saya sangat bersyukur, bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti program ini. Saya sangat senang bisa melanjutkan lagi pendidikan yang dulu sempat tertinggal karena harus bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belajarnya juga asyik, karena guru-gurunya ga kaku dan sering dapat nasihat-nasihat. Saya berharap dengan belajar lagi ini bisa menambah wawasan dan jika nanti ada waktu saya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi", ujarnya. (ZUL)



Tulis Komentar