Daerah

Emp Bentu dan Pokdarwis Kelurahan Langgam Taja Pasar Rakyat

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pelelawan Andi Yuliandri saat menyampaikan kata sambutan. (F:JAF/ANEWS)

PELELAWAN (ANEWS) - Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Tali Bapilin Tigo" menaja kegiatan Pasar Rakyat yang dipusatkan di Tugu Tali Bapilin Tigo Kelurahan Langgam. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 - 14 Maret 2021 yang dirangkum dalam acara besar yaitu Pesona Langgam.

Kegiatan pasar rakyat yang dipusatkan di ikon Kelurahan Langgam ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kelurahan Langgam. Kegiatan tersebut menghadirkan 16 UMKM untuk meramaikan Pasar Rakyat ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pelelawan Andi Yuliandri dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan ini.

"Kami sangat mendukung sekali kegiatan yang ditaja oleh Pokdarwis ini karena sudah membantu tugas Dinas Pariwisata untuk meningkatkan kepariwisataan di Kecamatan Langgam," tuturnya saat memberi kata sambutan Jum'at (12/3/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini Sewitri/Anggota DPRD Prov Riau, Camat Langgam, Lurah Langgam, Sekretaris Dinas Pariwisata, LAM Kecamatan Langgam, KNPI dan Karang Taruna.

Selain kegiatan pasar rakyat juga dilakukan pelantikan Pokdarwis Tali Bapilin Tigo untuk periode 2021 - 2026. 

Ketua terpilih Riska Wahyuni dalam sambutannya mengatakan, "Kami Pokdarwis akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Langgam dengan meningkkatkan pada bidang kepariwisataan. Kami mohon dorongan dan bimbingan dari Dinas Pariwisata dan EMP Bentu untuk mengembangkan kepariwisataan dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat,"ucapnya. (JAF)



Tulis Komentar