Hukrim

Bertugas di Sumbar, Oknum Anggota Tembak Teman Kencan di Pekanbaru, Polres Padang Panjang Kirim Tim ke Riau

(F:detik.com-ANEWS)

PADANG (ANEWS) - Oknum anggota Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, diduga menembak wanita yang merupakan teman kencannya di Pekanbaru, Riau. Polres Padang Panjang mengirim tim Propam ke Pekanbaru.

"Iya. Ada anggota kita di sana," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo saat dimintai konfirmasi soal benar-tidaknya oknum anggotanya yang terlibat kasus itu, Sabtu (13/3/2021) seperti yang dilansir detik.com.

Dia mengatakan tim propam sedang menuju ke Pekanbaru. Bripda AP, yang terlibat kasus dugaan penembakan itu, merupakan personel Sabhara.

"Tim Propam sudah (jalan) ke sana," kata dia.

Sebelumnya, Bripda AP diduga menembak seorang wanita di Pekanbaru, Riau. Wanita itu diduga merupakan teman kencan yang dipesan secara online.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru, Sabtu (13/) dini hari. AP diduga memesan wanita penghibur secara daring.

Setelah dipesan, datang dua orang wanita, yakni DO dan RO, ke lokasi yang sudah disepakati. Namun kedua wanita itu pergi lagi dengan alasan akan membeli alat kontrasepsi.

AP curiga dan berniat menemani. Kedua wanita itu menolak dan langsung naik ke taksi online. AP kemudian melepaskan tembakan dan mengenai salah satu korban, RO. Korban dirawat di RS.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot S membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan oknum polisi tersebut berdinas di Sumbar.

"Benar, namun kasus pidananya ditangani oleh satuan wilayah (Polresta Pekanbaru). Propam terkait pelanggaran saja, tapi kan dinas di Sumbar dia, jadi ditangani Propam Polda Sumbar nanti," kata Gatot. (*)



Tulis Komentar