Daerah

DPD Masyumi Kampar Segera Garap Kacamatan

Rapat perdana dan silaturahmi DPD Partai Masyumi Kampar dilanjutkan berbuka bersama.(foto: Ist).

KAMPAR (ANEWS) - Pengurus DPD Masyumi  Kampar segera akan menggarap kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar untuk membantuk pengurus cabang. Saat ini Kabupan Kampar memiliki sebanyak 21 kecamatan. 

"Kalau partai DPD Kampar Masyumi ingin eksis ditingkat kabupaten,  kita harus membentuk pengurus cabang di kecamatan . Kalau target ini tidak bisa kita capai tentu akan sulit bagi kita untuk bergerak, "ucap Ketua DPD Kampar Indra Gamal saat rapat perdana sekaligus acara buka bersama (bukber)  di Hotel Madina Bangkinang,  Kamis (6/5).

Indra menyadari, sebagai partai baru  pekerjaan membentuk pengrurus cabang merupakan awal yang dolakukan.  Pembentukan pengurus cabang ini juga dinilai tidaklah mudah. Apalagi personil inti partai belum memiliki power politik atau dukungan kekuasaan. Namun demikian pihaknya tetap optimis bahwa pembentukan pengurus cabang ditingkat kecamatan bisa terealisasi. 

"Kita  harus  bersikap optimis bisa membangun partai ini menjadi besar, walau hal itu tidaklah mudah. Insya Allah kalau kita bersama -sama bergerak dan berkomitmen mau memperjuangkannya saya yakin target kita bisa tercapai, "katanya seraya menambahkan bahwa bergabung dan membesarkan partai Masyumi merupakan salah satu jihad untuk kepentingan umat islam. 
Di Kabupaten Kampar terdapat sebanyak 21 kecamatan. Dan jika disemua kecamatan bisa dibentuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang Masyumi tentu akan sangat membantu mesin partai ini kedepannya. "Tak mudah memang. Tapi kalau kita bahu membahu dan bekerjasama Insya Allah kita bisa, "Ucapnya penuh optimis.
 Oleh sebab itu pengurus partai DPD Masyumi Kampar dalam waktu dekat segera akan merumus bagaimana membuat sistem kerja partai agar semua target bisa tercapai sesuai yang diharapkan. 

Hal yang sama juga diperkuat oleh ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Kampar  Hizbun Nazar. 
Menurut Hizbun hanya dengan sistem kerja yang terpola, target akan mudah tercapai. 
Artinya,  pengurus pemgrus DPD tidak bisa bekerja sendiri-sendiri namun perlu rumusan yang apik untuk menentukan sistemnya.
Ia mengingatkan bahwa Partai Masyumi hadir dengan membawa missi dakwah amar makruf nahi mungkar.  Dengan mengusung misi ini diharapkan juga bisa mencari orang-orang yang siap berjuang menegakkan amar makmur nahi mungkar.  Dan sebagai daerah dengan julukan Kampar sebagai Serambi Mekkah,  diharapkan takkan sulit mencari pengurus dan partisipan. 
"Melihat tantangan yang ada saat ini,  umat Islam harus berperan aktif di perlemen untuk kepentingan umat. Sebab jika hanya berkoar-koar diluar tak ada gunanya. Kita berharap dari Masyumi akan muncul pejuang untuk menegakkan missi dalwah islam yakni amar makruf nahi mungkar,,"ungkapnya. (Rel/bukhari)



Tulis Komentar