Daerah

Sempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Meranti Gelar Berbagai Kegiatan Bersama Aktifis Lingkungan Tegas

Berbagai aktivitas yang dilakukan DLH Kepulauan Meranti dan aktifis lingkungan Sempena Hari Lingkungan Hidup sedunia 5 Juni. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Sempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti yang dipimpin Drs H.Irmansyah dan Komunitas Aktifis Lingkungan Tegas yang ketuai oleh Kadarsiono melakukan berbagai macam aktivitas dan tema.

Demikian dengan tema dan kegiatan yang dilakukan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 5 Juni dilakukan  Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti bersama Pengiat Lingkungan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

" Saat Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) diperingati pada tanggal 5 Juni kami Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti aktif mengemas 
Mangrove di Desa anak setatah Prakarsa dari ketua Tegas yang dipimpin oleh Kadarsiono dan juga melaksanakan kegiatan di Seputaran Kota Selatpanjang," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs H Irmansyah saat di jumpai Sabtu (5/6/2021).
 
Sementara pihaknya terang Irmansyah juga melakukan kegiatan gotong royong di Jalan Nangka, Jalan Durian dan Jalan Sumbersari dan sekitar area pelabuhan.

Ia berharap, semua pihak bersama-sama untuk menjaga lingkungan. "Kita menjaga kebersihan dan memanfaatkan sampah organik, untuk pupuk dan gemar menanam pohon d lingkungan kita masing- masing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Tegas Kadarsiono mengatakan bahwa kami sangat mendukung kegiatan yang di lakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup dalam membersihkan lingkungan yang ada di daerah kita.

"Dengan semangat hari lingkungan tentunya, kami aktifis lingkungan Tegas mengucapkan selamat Hari Lingkungan Sedunia dan kami siap berbuat untuk lingkungan yang ada di Kepulauan Meranti dengan memamfatkan Magrove kita dan peduli lingkungan bersih," jelas Pengiat Lingkungan Kadarsiono.

Ia berharap, semua pihak khususnya pemerintah daerah peduli akan lingkungan terutama abrasi pantai yang mengkwatirkan daerah dan perlu didata serta diajak lagi pengiat -pengiat lingkungan di Meranti untuk memberikan semangat dan kekompakan dalam sama-sama mengembangkan lingkungkan menjadi bersih indah serta tertata dengan rapi.(BOM)



Tulis Komentar