Daerah

Polres Meranti Gelar Donor Darah Massal, Tabur Bunga dan Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri

KEPULAUAN MERANTI (ANEWS) - Dalam rangka menyambut hari jadi atau HUT Bhayangkara ke-75, Polres Meranti menggelar tiga (3) kegiatan dalam sehari ini Selasa, (29/6/2021) masing-masing Donor Darah massal, Tabur Bunga dan Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Mako Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Senin (29/6/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti seluruh personel Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, katanya, juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap peduli kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. 

"Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ini sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Kepulauan Meranti di tengah pandemi Covid-19 dalam mencukupi stok darah bagi pasien yang membutuhkan darah," kata Eko.

Kapolres Meranti Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito beserta sejumlah pejabat utama berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Perjuangan Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Selasa (29/6/2021).

Prosesi tabur bunga dilakukan di makam sejumlah pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Sebelum prosesi tabur bunga, Kapolres terlebih dahulu memimpin upacara di lokasi yang sama. Upacara berjalan khidmat.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres menaruh karangan bunga di monumen.

Pimpin Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito bersama anggota melaksanakan anjangsana atau menyambangi kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri di wilayah setempat, Selasa (29/6/2021).

"Kegiatan anjangsana ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 untuk mempererat silahturahmi antara personel yang masih aktif dengan purnawirawan," kata Eko.

Dalam pertemuan itu, suasana keakraban terlihat meski sang senior sudah purna. Kapolres juga memberikan bingkisan sebagai bentuk penghargaan kepada sesepuh atas pengabdiannya kepada Polri.

"Silaturahmi itu utamanya. Karena dengan silaturahmi akan memperpanjang umur, termasuk menemui para senior yang sudah purna," ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan, dan bagi generasi Polri saat ini dapat mengambil keteladanan dari purnawirawan atas dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. (BOM)

 

 



Tulis Komentar