Pendidikan

MTs Negeri 1 Meranti Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Massa Pandemi

Kepala Mts Negeri 1 Meranti saat menerapkan Prokes kepada siswa. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Upaya MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti terima siswa baru 243 orang siswa dan siswi yang memuat 8 ruangan memenuhi standar dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Jam masuk proses belajar dan mengajar dari jam 7:30 sampai jam 10 wib proses mengajar lebih karena mata pelajaran lebih dari madrasah biasanya karena MTS di bawah Kemenag.

"Semua ada 24 kelas dari kelas 7,8,9 jumlah 756 orang untuk jumlah siswa dan siswi MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti, untuk tenaga pendidik sudah memenuhi standar pendidikan S1 bidangnya masing -masing," kata Kepala MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti Nuriyaningsih Bob Spd Kepada media ini Selasa (13/7/2021) ketika dijumpai.

Menurut, Nuriyaningsih dalam meningkatkan Kapasitas dan kwantitas sarana pendukung di MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti ada satu labor IPA satu ruang Perpustaakan, ada ruang sanggar satu Organisasi Siswa dan fasilitas lainya.

"Dalam massa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan selalu kami terapkan di kalangan masyarakat madrasah dengan cuci tangan pakai sabun, pakai masker, setiap masuk siswa cek suhu tubuh dan menjaga jarak di lakukan setiap harinya," ungkap Nuriyaningsih.

Ia menjelaskan, kami pihak madrasah juga sudah menghimbau tetap menjaga kesehatan, juga mengajak orang tua siswa kami harapkan juga mengajak anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak - anak dalam penularan Covid 19.

" Kita berbangga hati karena anak kita Juara umum 1 dalam Karya di tinggat Provinsi Riau, dari Yayasan Pendidikan Asopan Pekanbaru terbuka untuk umum yang mengadakan, dan siswa kami juga ikut, dan ada beberapa Provinsi di Indonesia. Vidioh ttps://youtu.be/5ry_lzFIOL4 singkat tentang belajar di massa Covid -19 ada empat orang anak laki-laki semua siswa MTS ada bimbingan di guru dan anak MTS Sendiri dalam kegiatan Ex Scoll," jelas Nuriyaningsih.

Ia berharap, Selaku Kepala Madrasah MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti memberikan pelayanan terbaik untuk mutu pendidikan generasi penerus siswa MTS Negeri 1, dengan upaya meningkatkan mutu para guru serta karyawan.

" Kami juga akan memaksimalkan sarana dan prasana yang ada lalu membuat program- program madrasyah dalam membangkitkan motivasi belajar siswa bakat dan minat siswa, lalu sehingga itu semua menjadikan prestasi buat MTS Negeri I Kepulauan Meranti kedepanya," kata Nuriya Ningsih.(BOM)



Tulis Komentar