Pendidikan

Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta UR 2021 Sosialisasi

Sosialisasi mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UR) di Desa POngkai Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu (24/7/2021). (F:ist-ANEWS)

KAMPAR (ANEWS) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Desa Pongkai Universitas Riau (UR)Tahun  2021 mengadakan sosialisasi urgensi pentingnya vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat  Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu ( 24 /7/ 2021). Agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh dan benar terkait manfaat dan pentingnya Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 masih saja menjadi hal yang ditakutkan oleh sebagian masyarakat. Oleh karena itu, Kukerta Balek Kampung Desa Pongkai Universitas Riau Tahun 2021 melakukan sosialisasi secara masif (meluas) terhadap seluruh lapisan masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara door to door sebagai salah satu program kerja pada tema New Normal.

"Stigma tentang Vaksinasi masi saja menghantui pola pikir masyarakat, banyak masyarakat yang masih enggan melakukan vaksinasi Covid-19 karena kurangnya informasi tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi" ujar Heidi Purwanto selaku Koordinator Desa pada pelaksanaan Kukerta Balek Kampung Desa Pongkai Universitas Riau  2021.

Heidi juga menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksinasi vaksin Covid-19. Selain telah menjalani berbagai uji klinis, vaksin Covid-19 juga telah memenuhi persyaratan dari aspek kehalalan. "Kita tidak perlu khawatir, karena Majelis Ulama Indonesia telah membenarkan bahwa Vaksin Covid-19 ini adalah halal " imbuhnya disetiap saat berinteraksi dengan Masyarakat.

Selain sosialisasi yang dilakukan door to door, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Kukerta Balek Kampung Desa Pongkai juga memasang leaflet/ brosur disetiap tempat-tempat masyarakat Pongkai sering berkumpul dan juga memasang spanduk tentang pencegahan  covid-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sosialisasi Vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga dapat menyudahi pandemi yang telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Hal ini, sangat diapresiasi oleh Pemerintahan Desa Pongkai "Kami pemerintah desa Pongkai sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini" kata Bapak Mairizon S. PD selaku Sekretaris Desa Pongkai.(rls)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar