Daerah

PGRI Meranti, Gelar Workshop Lingkar Belajar Guru di SMPN 1 Selatpanjang

Workshop Lingkar Belajar Guru yang ditaja PGRI Kepulauan Meranti. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepulauan Metanti Riau menggelar Workshop Lingkar Belajar Guru, untuk perhatian khusus serta mendukung peningkatan profesionalisme guru demi kemajuan mutu pendidikan, Jumat (19/11/2021) di SMPN 1 Selatpanjang.

"hal ini mengingat pendidikan adalah pondasi dalam mencetak generasi bangsa dan melalui forum ini, persoalan-persoalan di dunia pendidikan menjadi perhatian yang sangat penting bagi Pemerintah,” ujar Ketua 
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepulauan Metanti Riau Alfian Husin SPd.

Menurut Alfian, kegiatan workshop ini dapat memperkuat koordinasi internal Persatuan Guru Republik Indonesa (PGRI) sehingga dapat mewujudkan organisasi yang kuat, independen, demokratis, berkesinambungan dan profesional.

Selanjutnya, Kegiatan Lingkar Belajar Guru menjadikan forum ini untuk menampung, merumuskan, menyelesaikan dan menyalurkan aspirasi atas adanya isu-isu yang berkembang dan berkaitan langsung dengan kepentingan PGRI.

" Tentunya, kegiatan LBG menjadi forum di bawah PGRI dalam menampung, merumuskan, menyelesaikan, dan menyalurkan aspirasi anggota berdasarkan isu-isu mutakhir yang berkembang dan berkaitan langsung dengan kepentingan anggota PGRI, " kata Alfian Husin.

Kegiatan LBG ini terasa kian penting bagi komunitas guru dalam merespon keberadaan organisasi PGRI, yang saat sekarang bukan hanya sebagai organisasi profesi melainkan telah menjelma menjadi serikat pekerja di bidang pendidikan, tambah Alfian.(BOM)
 



Tulis Komentar