Daerah

Panitia HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau Gelar Nonton Bareng D’Bandhit Movie

Panitia dan para satpam berfoto bersama sebelum pertunjukkan Nobar D’Bandhit Movie di Transmart Pekanbaru, Jum'at (27/1/2023). (F:HRZ/Anews)

PEKANBARU (ANews) - Panitia HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau yang terdiri dari Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Riau, DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Riau dan BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Riau menggelar acara "Nonton Bareng D’Bandhit Movie" di Transmart Pekanbaru, Jum'at (27/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolda Riau yang diwakili Wadirbinmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung SIk, MSi, Ketua DPD ABUJAPI Riau Tagor Rivandi Silalahi ST, Ketua DPD APSI Riau yang juga merangkap Ketua Panitia HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau Emi Afrijon SH.

Film D’ Bandhit ini bercerita tentang Polri yang dalam tugasnya membongkar sindikat narkoba yang dibantu oleh Satpam serta Karateka, sehingga semua anggota sindikat dapat dilumpuhkan dan dibongkar.

Terselip juga drama cinta segitiga antara Satpam dan kedua anak gadis keluarga Anthony yang berakhir dengan sangat mengharukan.

Film ini diawali dengan kondisi sebuah keluarga terdiri dari suami istri (Anthony dan Shella ) yang sangat kaya dengan 4 anak  gadisnya (Tiara, Clara, Susan dan Liana ) tetapi orangtuanya sibuk dengan kegiatan masing masing sehingga lupa bahwa keempat anaknya sangat memerlukan perhatiannya. Mereka terlalu sibuk bisnis, dan bersosialita, dan lupa bahwa anak anak mereka haus akan kasih sayang.

Mereka baru  sadar saat salah satu anak gadisnya yang sedang beranjak dewasa (Clara) berpacaran dengan seorang pemuda anggota sebuah Geng narkoba dan kemudian berseteru dengan Geng Narkoba lainnya. Disinilah dimulai keterlibatan Satpam dan Karateka dalam membantu Polri.  Meskipun mendapatkan cemooh dan hinaan, Satpam dengan percaya diri berhasil membantu Polri dalam menumpas dan membongkar Geng Narkoba.

Usai Nobar, Ketua panitia HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau Emi Afrijon SH mengucapkan terimakasih atas kehadiran para satpam dan pimpinan BUJP yang ikut berpartisipasi dan menyaksikan Nobar D’Bandhit Movie.  

Selain itu Emi juga mengingatkan, pada Senin mendatang (30/1/2023) merupakan acara puncak HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau dengan menggelar upacara di Mapolda Riau.

"Kami mengingatkan dan mengajak untuk hadir pada upacara puncak HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau Senin 30 Januari di halaman Mapolda Riau," ucap Emi Afrijon.

Sementara itu Wadirbinmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung SIk, MSi, menyampaikan bahwa dari film ini kita bisa mengambil sebuah hikmah yang sangat penting. Diantaranya kita jangan menjadi bagian dari pelaku kejahatan.

" Dan bahwasanya pemberantasan kejahatan tidak hanya menjadi tugas polisi saja tapi dibantu oleh para satpam/security," tutupnya. (HRZ/ANews)

 

 

 



Tulis Komentar