Daerah

Tidak Merata, Hujan akan Terjadi Sore Hingga Malam Hari di Wilayah Riau

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Pada hari ini Kamis (7/12/2023) hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga malam hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

Hal tersebut diungkapkan Forecaster on Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna Kamis (7/12/2023) dalam rilisnya.

Dikatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, sementara pada dini hari tak ada potensi hujan.

Lalu Yasir menambahkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.

Disampaikan juga bahwa potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi pada sore atau malam hari.

Sedangkan untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," imbuhnya. (*/ANews)



Tulis Komentar